banner 728x250

Bupati Dendi Ajak Masyarakat Jaga Infrastruktur Jalan

Avatar
banner 120x600

Pesawaran (haluanindonesia) – Bupati Pesawaran, H. Dendi Ramadhona K.,ST.M.Tr.I.P.  mengajak masyarakat untuk menjaga infrastruktur jalan yang telah dibangun.Hal itu dikemukakan Bupati Dendi saat hadiri kegiatan Musrenbang Kec. Way Ratai Dan Kec. Padang Cermin, Kamis (16/2/2023).

“Jangan hanya menuntut ke Pemerintah untuk dibangunkan infrastruktur jalan, namun saya minta masyarakat turut serta menjaga infrastruktur yang telah di bangun. Tolong masyarakat berperan aktif mengingatkan para pengusaha maupun sopir yang membawa kendaraan kelebihan muatan dan sebagainya agar ditegur, jangan sampai sudah kita bangun infrastrukturnya mereka yang merusak, ketika sudah rusak masyarakat menuntutnya ke Bupati lagi,” ucap Dendi.

Agar tercipta pelayanan pendidikan dan pelayanan kesehatan efektif dan berkualitas, Bupati Dendi berencana akan menambahkan SDM untuk tenaga pendidik dan tenaga kesehatan di Kecamatan Way Ratai serta Padang Cermin.

“Peningkatan mutu SDM kita juga harus menjadi target kedepanya selaras dengan program 1 desa 1 sarjana dan kedepan kita akan tambahkan SDM di bidang pendidikan dan kesehatan agar lebih efektif dan berkualitas” kata Dendi.

Bupati Dendi juga mengajak masyarakat untuk meningkatkan kapasitas pendidikan anak di kampus Institut Diniyah Lampung dan Pemerintah Kabupaten Pesawaran akan memberikan beasiswa untuk anak yang berprestasi.

Selain itu, Dendi meminta kepada seluruh jajaran Perangkat Daerah hingga Kecamatan dan Desa bahwa semua program dan aksi yang kita lakukan semua harus mengerucut pada fokus penurunan angka kemiskinan dan permasalahan lainnya seperti stunting dan perlindungan terhadap anak.

“Tolong jadikan momentum Musrenbang Kecamatan ini untuk dimanfaatkan sebagai Forum Penanganan Kemiskinan Ekstrem, Rembuk Stunting, dan Forum Anak, sehingga  dapat bersama-sama, bahu-membahu menyelesaikan permasalahan satu-persatu dari hulu ke hilir baik melalui APBD maupun APBDes,” pungkasnya.

Bung Dendi, sapaan akrab Bupati Pesawaran didampingi Staf Ahli Bupati Bid. Pemerintahan, Hukum & Politik, Asisten Ekobang, Inspektur beserta Kepala OPD di Lingkup Pemkab Pesawaran dan dihadiri para Kepala Desa Kecamatan setempat saat menghadiri musrenbang. (wandi)

Example 300250

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *