Pemprov Lampung Silaturahmi Dengan Pemkab Pesisir Barat

Berita, Daerah, Pringsewu22 Dilihat

Pesisir Barat – Pemerintah Provinsi Lampung (Pemprov) Lampung yang dalam hal ini dihadiri langsung oleh Gubernur Lampung, Ir. H. Arinal Djunaidi, beserta jajarannya melaksakan bersilaturahmi dengan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pesisir Barat dan disambut langsung oleh Bupati Pesisir Barat Dr. Drs. Agus Istiqlal, S.H., M.H., beserta jajarannya, di Aula Utama Gedung A, Komplek Perkantoran Pemkab Pesisir Barat, Rabu (25/01/2023).

Kegiatan silaturahmi ini merupakan upaya untuk mempererat kebersamaan, memperkuat ukhuwah islamiyah, mempererat persatuan dan kesatuan serta dapat berkolaborasi dan bekerjasama dalam peningkatan kualitas sumber daya manusia (SDM), peningkatan kesejahteraan dan penguatan ekonomi yang berkelanjutan kepada masyarakat di daerah Provinsi Lampung khususnya di Kabupaten Pesisir Barat.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Wakil Bupati Pesisir Barat, Unsur Forkopimda Lampung Barat – Pesisir Barat, para Pejabat (Pimpinan Tinggi Pratama, Administrator, Pengawas dan Pelaksana) dari Pemerintah Provinsi Lampung dan Pemerintah Kabupaten Pesisir Barat, Ketua TP-PKK Provinsi Lampung dan Kabupaten Pesisir Barat beserta jajarannya dan para Peratin (Kepala Desa).

Dalam sambutannya, Bupati Pesisir Barat, Dr. Drs. Agus Istiqlal, S.H., M.H. mengucapkan selamat datang kepada Gubernur Lampung Ir. H. Arinal Djunaidi beserta rombongan di Negeri Para Sai Batin dan Para Ulama (julukan Kabupaten Pesisir Barat/Krui). Beliau menambahkan bahwa meskipun jadwal Gubernur sangat padat, namun masih dapat menyempatkan diri hadir bersama kita. Beliau berharap, semoga pertemuan pada hari ini senantiasa diberkahi serta diridhoi oleh Allah SWT.

“Silaturahmi ini sangat luar biasa besar manfaatnya, jika kita tidak melaksanakannya maka kita termasuk makhluk yang dibenci oleh Allah SWT, karena sesungguhnya seseorang yang memutus tali silaturahmi maka dianggap sebagai perusak bumi” tandas Bupati.

Pada kesempatan yang sama, Gubernur Lampung, Ir. H. Arinal Djunaidi, dalam sambutannya mengatakan bahwa dengan diadakannya kegiatan silaturahmi ini, diharapkan dapat membangun komunikasi dan membentuk suatu kekeluargaan, serta dapat melaksanakan koordinasi dengan baik demi kesejahteraan masyarakat di Provinsi Lampung khususnya di Kabupaten Pesisir Barat.

Beliau menambahkan bahwa untuk mendukung akses perekonomian dan pariwisata di Kabupaten Pesisir Barat, pada Tahun 2022 telah dibangun jalan lingkar pariwisata di Kecamatan Pulau Pisang, InsyaAllah di Tahun 2023 ini Pemerintah Provinsi Lampung akan melaksanakan pemeliharaan di beberapa ruas jalan yang menjadi kewenangan Pemerintah Provinsi, pungkasnya. (Ys)

“Pariwisata di Kabupaten Pesisir Barat memiliki potensi keindahan alam yang sangat luar biasa. Inilah ciptaan Allah SWT yang harus kita jaga dan rawat bersama, oleh karena itu potensi ini harus dikelola secara profesional, seperti tetap menjaga kebersihan dan kelestarian lingkungannya, sehingga wisatawan merasa nyaman dan betah” tambah Gubernur.(ys)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *