banner 728x250
Tak Berkategori  

Disnakertrans Bersama BBPVDP Ciptakan SDM Berkualitas dan Berdaya Saing

Avatar
banner 120x600

TUBABA (HI) Pemerintah Kabupaten Tulang Bawang Barat melalui Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi mengadakan kerja sama dengan Balai Besar Pelatihan Vokasi dan Produktivitas ( BBPVDP ) Provinsi Banten dan Jawa Barat, Senin (16/1/23).

Kepala Dinas Transmigrasi dan Ketenagakerjaan melalui Kabid Pelatihan dan Penempatan Tenaga Kerja Maria Sari Umar,SE. menyampaikan ” Kita mengadakan kerjasama dalam pelatihan keahlian, agar menciptakan Sumber Daya Manusia (SDM) yang siap bersaing, dan berkualitas untuk bekerja di perusahaan maupun Mandiri.”

Lanjutnya Di antara Balai besar yang telah bekerjasama dengan kita, adalah yang ada di Serang Banten dengan keahlian khusus bidang Listrik dan Las Listrik, di Bekasi Bidang Administrasi Perkantoran dan yang di Bandung Jawa Barat Bidang Otomotif, ‘ ungkapnya.

Untuk perekrutan kita kerjasama dengan Sekolah Menengah Kejuruan ( SMK ) di Kabupaten setempat dengan siswa yang telah lulus ujian , dari sekian banyak peserta , hanya diambil sepuluh saja dari setiap masing-masing keahlian .

“Tim seleksi langsung dari dari Balai Besar, Dinas hanya menyiapkan tempat, biaya dalam pelatihan tersebut selama tiga bulan ditanggung oleh pemerintah melalui Balai Besar,” ungkapnya.

Di tempat terpisah, Syamsul Hidayat S.pd.I, salah satu kepala Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Muhammadiyah yang ada di Kabupaten TUBABA Mengatakan, “Program ini sangat bagus sekali, saya berharap akan banyak anak-anak didik kami yang bisa mengikutinya,” harap Samsul.

“Tentunya dengan ada penambahan ilmu dan pemantapan keahlian, ini akan menghasilkan lulusan yang sangat berkualitas dan akan siap bersaing di mana saja,” tutupnya. ( Aan)

Example 300250

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *