banner 728x250

UBL Gelar Yudisium dan Wisuda 631 Mahasiswa

Avatar
banner 120x600

Universitas Bandar Lampung (UBL) sukses menggelar yudisium dan wisuda program sarjana dan pascasarjana periode ganjil Tahun Ajaran 2022/2023. Sebanyak 631 wisudawan dan wisudawati yang terdiri dari 415 orang dari program Sarjana (S1) dan 216 orang dari Pascasarjana (S2) secara luring, di Convention Hall Mahligai Agung Pascasarjana UBL. Kamis 10 November 2022.

Acara ini dihadiri oleh Gubernur Provinsi Lampung yang pada kesempatan ini di wakili Asisten Administrasi Umum Provinsi Lampung, Kepala Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi (LLDIKTI) Wilayah II, Ketua Dewan Pembina Yayasan Administrasi Lampung, Ketua Yayasan Administrasi Lampung beserta jajarannya , Saudara – saudara anggota senat, dan para wisudawan/wisudawati, serta keluarga wisudawan yang berbahagia.

Rektor Universitas Bandar Lampung, Prof. Dr. Ir. M. Yusuf S. Barusman, MBA. dalam sambutannya mengucapkan selamat kepada wisudawan dan wisudawati atas keberhasilan mereka menyelesaikan studi di UBL sehingga meraih gelar Sarjana dan Magister.

“Disertai dengan rasa bangga, Saya atas nama Civitas Akademika Universitas Bandar Lampung ingin mengucapkan selamat kepada seluruh wisudawan Program Magister dan Program Sarjana Universitas Bandar Lampung, karena pada hari ini, Saudara mendapatkan sebuah gelar baru yaitu Sarjana dan Magister dari Universitas Bandar Lampung sebagai bentuk pengakuan terhadap kompetensi baru yang telah Saudara raih” kata Rektor.

Dia berpesan, pencapaian para mahasiswa pada saat ini bukan merupakan akhir dari segala tujuan tapi justru sebaliknya, ini adalah awal dari para mahasisa berkiprah baik di masyarakat hingga nusa dan bangsa.

“Berkiprahlah untuk kemanusian menggunakan ilmu pengetahuan dan kearifan yang sudah anda dapatkan selama mengikuti program sarjana dan pasca sarjana Universitas Bandar Lampung ini,” ujar Rektor.

Rektor UBL mengungkapkan bahwa komitmen UBL untuk jadi yang terbaik terus dikumandangkan, sehingga UBL bisa meraih berbagai macam penghargaan. Bahkan saat ini UBL masih mempertahankan gelarnya sebagai Perguruan Tinggi Swasta Terbaik Se-Sumbagsel.

“Ya memang, walau pun bukan begitu tujuan kita tapi guna membentuk komitmen dan condition dari masyarakat. Dan alhamdulillah terimakasih kepada lldikti karna UBL sudah 4 tahun dan 4 kali berturut-turut meraih peringkat Universitas terbaik swasta Se-Sumbagsel,” ungkap nya.

Hal tersebut di benarkan oleh Kepala Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi (LLDIKTI) Wilayah II, Prof. Dr. Iskhaq Iskandar, M.Sc saat memberikan sambutan pada prosesi yudisium dan wisuda program sarjana dan pascasarjana UBL.

“Memang benar bahwa UBL salah satu Universitas terbaik di wilayah II. Di wilayah II itu ada 188 perguruan tinggi swasta dan UBL berada pada urutan pertama di setiap tahun,” ujar kepala lldikti wilayah II.

Iskhaq Iskdandar juga mengatakan, bahwa UBL ini merupakan Perguruan Tinggi yang memiliki Akreditasi unggul diantara 188 perguruan tinggi swasta di wilayah II.

Ditempat yang sama gubernur lampung, Arinal Djunaidi yang diwakili Asisten Administrasi Umum Provinsi Lampung dalam sambutannya mengatakan, “Saya atas nama pribadi dan atas nama pemerintah provinsi Lampung menyampaikan ucapan terima kasih pada Universitas Bandar Lampung, dimana telah sejak lama yang bersangkutan berkomitmen dalam memajukan pendidikan di Provinsi Lampung khususnya di bidang pendidikan tinggi,” kata nya.

Gubernur melanjutkan, dengan lahirnya para Sarjana maupun Magister baru yang berkualitas, menunjukkan bahwa kita harus memiliki basis pendidikan yang cukup, sebagai bekal meniti kehidupan masa depan, terlebih dalam menghadapi era globalisasi yang menuntut kemampuan untuk dapat bersaing secara sehat dan membangun.

“Karena salah satu tolak ukur kemajuan dan kesejahteraan suatu bangsa, ditentukan oleh tinggi rendahnya pendidikan warga negara itu sendiri,” tutupnya. (*/Sus)

Example 300250

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *