LIRA Jatim Ikut Sukseskan Pelaksanaan KTT G20 di Bali

Surabaya177 Dilihat

Surabaya – Gubernur LSM LIRA Jawa Timur Bambang Assraf HS, menyampaikan secara singkat pelaksanaan Presidensi G20,

Untuk pertama kalinya, Selasa (1/11/2022) . Saat di temii di lokasi pemasangan Baner dukungannya Sukseskan G 20 . Menurutnya, Indonesia memegang Presidensi Group of 20 (G20), forum kerja sama 20 Ekonomi utama dunia. Periode Presidensi Indonesia berlangsung selama satu tahun, mulai 1 Desember 2021 hingga 30 November 2022 dan Puncak kegiatan Presidensi G20 Indonesia adalah KTT Bali yang dijadwalkan berlangsung tanggal 15-16 November 2022.

Untuk itu, sebagai Presidensi G20, Indonesia mengusung semangat pulih bersama dengan tema ‚ÄúRecover Together, Recover Stronger”. Tema ini diangkat oleh Indonesia, menimbang dunia yang masih dalam tekanan akibat pandemi COVID-19, memerlukan suatu upaya bersama dan inklusif, dalam mencari jalan keluar atau solusi pemulihan dunia.

“Dengan semangat tersebut, kami LSM LIRA Jawa Timur mendukung penuh untuk sukseskan pelaksanaan Presidensi G20 Indonesia. Dan Seperti kita ketahui Presidensi Indonesia pada kali ini fokus pada tiga sektor prioritas yang dinilai menjadi kunci bagi pemulihan yang kuat dan berkelanjutan, yaitu Penguatan Arsitektur kesehatan global, Transformasi digital, dan Transisi energi, saya menilai dari 3 poin tersebut sangatlah representatif dari apa yang Indonesia hari ini alami dan butuhkan. Untuk itulah kami perwakilan masyarakat mengajak semua lapisan masyarakat indonesia untuk bahu membahu memberikan suport dan dukungan kepada Presiden Jokowi agar pertemuan Presidensi G20 di Bali tahun 2022 ini bisa sukses berjalan lancar dan memberikan dampak positif serta bermanfaat untuk negara dan rakyat Indonesia pada khususnya,” ungkapnya. (tim)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *