banner 728x250
Tak Berkategori  

Novriwan Jaya Pimpin Rapat Entry Meeting PDTT BPK-RI

Avatar
banner 120x600

Panaragan – Sekdakab Tulang Bawang Barat (Tubaba) Novriwan Jaya memimpin rapat Entry Meeting PDTT BPK-RI (Pemeriksaan Dengan Tujuan hidup Tertentu Badan Pemeriksa Keuangan Republik Indonesia) Perwakilan Lampung di Ruang Rapat Sekdakab setempat. Panaragan, Senin (24/10/2022).

Dalam sambutannya sekdakab mengharapkan bimbingan dan arahan dari Tim BPK-RI Perwakilan Lampung sehingga apa yang ditargetkan dalam pencapaian WTP (Wajar Tanpa Pengecualian) tetap terus tercapai mengingat Kabupaten Tubaba sampai dengan tahun ini telah mendapatkan penghargaan WTP Ke – 11 berturut-turut dari Pemerintah Pusat.

“Saya minta seluruh OPD untuk bekerjasama dan saling berkoordinasi dan apa yang tim butuhkan supaya segera disampaikan, sehingga tugas teman-teman Tim BPK-Ri Perwakilan Lampung tidak terhambat,” pintanya.

Sementara itu Ny. Sri Andayani Selaku Pengendali Teknis Tim BPK-RI Perwakilan Lampung menjelaskan bahwa kedatangan mereka ke Tubaba yang ditugaskan oleh BPK-RI untuk melakukan pemeriksaan atas belanja tahun 2022.

“Kami harapkan Kabupaten Tubaba tetap dengan desainnya pengendali internalnya yang bagus. Jadi kami 15 hari berada disini yg pertama untuk melihat desainnya seperti apa perencanaan belanjanya, kemudian pelaksanaan dan kemudian pelaporan pertanggungjawabannya,” jelasnya.

Dia pun menjelaskan selama 15 hari tim berada di tubaba akan melakukan beberapa pengujian yang dilakukan secara uji petik untuk melihat dimana resiko yang ada di tubaba, dapat diperencanaan atau pelaksanaan.

“Mohon kepada bapak/ ibu kepala OPD dapat memberikan semua data dan informasinya secara fair kepada tim. Pemeriksaan belanja ini adalah kesimpulan apakah sesuai dengan kriteria atau tidak. Kriteria yang akan kita gunakan yaitu semua kriteria tentang belanja, baik itu APBD, Perda (Peraturan Daerah), Permendagri dan bisa juga Perpres,” pungkasnya. (*)

Hadir dalam rapat tersebut Sekretaris DPRD Tubaba, Kepala BPKAD, Kepala Inspektorat, Kepala Dinas Pendidikan, Kepala Bagian Umum Sekretariat Pemkab Tubaba.( * )

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *