banner 728x250

IKA SPP-SPMA Samarinda Mendukung Program Ibrahim Ali di Bidang Pertanian.

Avatar
banner 120x600

Samarinda – Ikatan Keluarga Alumni Sekolah Pertanian Pembangunan IKA SPP-SPMA Negeri Daerah Samarinda, siap Mendukung Program Ibrahim Ali Bupati Tanah Tidung Kalimantan Utara dalam Bidang Pertanian.

Dukungan tersebut disampaikan oleh Varia Fadillah Ketua harian IKA SPP SPMA Samarinda pada kerjasama dan temu kangen Ibrahim Ali dengan pihak sekolah SPP-SMK Pertanian Samarinda di jalan KH Wahid Hasyim Sempaja Samarinda Selasa (18/10/2022).

Menurut Varia Fadillah lulusan SPP SPMA Samarinda yang saat ini menjadi SMK Pertanian dibawah kementerian pendidikan telah memiliki alumni 4000an alumni yang tersebar di seluruh Indonesia. Adapun yang menjadi tujuan wajib setiap alumni yang tertuang dalam mars SPP adalah mencetak kader kader Tani ke arah pembangunan dan mengangkat harkat martabat petani yang adil makmur sejahtera. Usaha usaha itu melalui pengembangan usaha taninya. “Pengembangan usaha tani melalui diversifikasi usaha tani, intensifikasi usaha tani dan eksistensifikais usaha tani mutlak diperlukan dalam menghadapi dunia global Pertanian. Karena tiada kehidupan tanpa pertanian” terang Varia Fadillah didepan para alumni dan siswa SMK Pertanian Samarinda dalam acara temu kangen itu.

Selain itu dengan adanya alumni yang menjadi kepala daerah tepatnya di kabupaten baru yakni Tanah Tidung yang berusaha mengembangkan Pertanian dalam programnya. Sangatlah selaras dengan cita cita dan perjuangan IKA SPP SPMA Samarinda. Ibrahim Ali yang merupakan alumni SPP Negeri Samarinda tahun 2000 itu mengajak berkolaborasi bersama membangun Kabupaten Tanah Tidung sebagai sentra pertanian moderen di Indonesia. (Var)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *