banner 728x250
Tak Berkategori  

Dwi Rita Gunadi Serap Aspirasi Warga Way Bungur Lamtim

Avatar
banner 120x600

Lampung Timur – Ir. Dwita Ria Gunadi, Anggota Komisi IV DPR RI, Fraksi Partai Gerindra melaksanakanĀ  reses di Desa Labuhan Ratu Lama, Kecamatan Labuhan Ratu serta Desa Tanjung Tirto, Kecamatan Way Bungur Kabupaten Lampung Timur pada 17-18 Oktober 2022

Dwita Ria didampingi Kepala BPDASHL (Balai Pengelolaan Daerah Aliran Sungai) Way Seputih – Way Sekampung, Bahtera Idi, meninjau dan memonitoring Bantuan Bibit Rakyat dari Kementerian Kehutanan dan Lingkungan Hidup (KLHK) yang merupakan salah satu mitra kerja Dwita Ria di Komisi IV DPR RI.

Dalam kunjungan reses tersebut, Dwita Ria juga melakukan penyerapan aspirasi masyarat, Salah satu hal yang disampaikan adalah, bahwa program seperti Kebun Bibit Rakyat (KBR) sangat bermanfaat. Seperti yang diungkapkan oleh Tokoh Masyarakat Rajabasa Lama, Rahmad yang juga mantan kepala Desa wilayah tersebut,
“kami mengucapkan terimakasih kepada Ir. Dwita Ria Gunadi yang telah memperjuangkan aspirasi dan membawa program KLHK sampai di Desa kami. Warga sangat antusias mendapat bibit tanaman berupa alpukat, setiap rumah 5-10 batang permintaannya tergantung luas pekarangan”, ungkapnya.

Hal yang sama juga disampaikan Sekretaris Desa Tanjung Tirto, Surono yang hadir saat Dwita Ria mengunjungi KTH Tirto Lestari. “Kalau di desa kami, bibit Petai, Alpukat dan Pinang. Alhamdullilah antusiasnya sangat besar, bahkan desa lain ikut menyampaikan permintaan. Kami sangat berterimakasih kepada Ibu Dwita Ria,” ujar Suroyo.

Dalam sambutannya, baik Bahtera Idi maupun Dwita Ria sepakat, bahwa program seperti KBR itu perlu mendapat dukungan.
“Selain menjaga lingkungan menjadi hijau, juga memberikan nilai ekonomi bagi kelompok, karena bisa memproduksi bibit dan memiliki rumah bibit” papar Dwita Ria. (jex)

Example 300250

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *