banner 728x250

HUT Balam ke-340, Pemkot Gelar Pawai Pembangunan

Avatar
banner 120x600

Bandarlampung – Pemerintah Kota (Pemkot) Bandar Lampung Menggelar Pawai Pembangunan berupa pawai budaya dan pawai mobil hias dalam rangka HUT Kota Bandar Lampung yang ke 340 yang berpusat di Tugu Adipura, Minggu (31/7/2022).

Peserta pawai budaya melakukan long march mulai dari Tugu Adipura melewati Podium Walikota di Tugu Adipura, lalu melintasi Jalan Ahmad Yani dan Finish Polres Kota Bandar Lampung.

Sementara, peserta pawai mobil hias mulai titik Kumpul di Jalan Majapahit, Jalan Sriwijaya dan Lapangan Korem, lalu melewati Jalan Jend. Sudirman, menuju Tugu Adipura kemudian Jalan A. Yani, melaju Jl. R. A. Kartini, Jalan Kora Raja, Jalan Raden Intan, Jalan Tulang Bawang dan Finish Kembali ke Lapangan Korem Enggal.

Ribuan Masyarakat Kota Bandar Lampung ikut antusias melihat berbagai kemeriahan dan keunikan yang ditampilkan di Acara Pawai Budaya tersebut.

Peserta yang mengikuti lomba adalah seluruh organisasi perangkat daerah (OPD), kecamatan, kelurahan serta Badan Usaha Milik Daerah (BUMD).

Wali kota Bandar Lampung, Hj. Eva Dwiana mengatakan untuk menjaga kelestarian nilai seni dan budaya tradisional yang dimiliki, maka digelarlah pawai pembangunan. Pawai tersebut diharapkan mampu mendorong penggiat seni untuk terus maju.

Beliau juga ingin mengingatkan kepada generasi milenial tentang nilai-nilai kebudayaan dan kearifan lokal yang dimiliki disetiap kelurahan dan kecamatan di Kota Bandar Lampung.

Kriteria penilaian festival mobil hias adalah kesesuaian tema, daya kreatifitas untuk mengangkat potensi yang ada di instansinya, keindahan, artistik dan keunikan yang mengangkat kearifan lokal dengan nilai-nilai nusantara.

Pemenang lomba akan diberi hadiah berupa trophy, piagam dan uang pembinaan. (*)

Example 300250

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *