Wali Kota Eva Hadiri Hari Malaria Sedunia

Tak Berkategori17 Dilihat

BANDAR LAMPUNG – Walikota Bandar Lampung Hj. Eva Dwiana, menghadiri acara Peringatan Hari Malaria Sedunia di Mandalika Lombok Tengah Provinsi Nusa Tenggara Batat (NTB). Senin (31/5/2022).

Acara Puncak Peringatan Hari malaria Sedunia (HMS) diadakan di Lombok Tengah dan diikuti 33 Kabupaten/Kota seluruh Indonesia dan dilakukan secara kombinasi luring (off-line) dan daring (on-line).

Peringatan HMS tahun 2022 ini mengangkat tema global “Harness Innovation to Reduce the Malaria Disease Burden and Salve Lives”. Sementara tema nasional adalah “Ciptakan Inovasi Capai Eliminasi, Wujudkan Indonesia Bebas Malaria”.

Pada kesempatan itu, Pemerintah Kota (Pemkot) Bandar Lampung mendapatkan penghargaan dari Kementerian Kesehatan atas Eradikasi Frambusia. Penghargaan tersebut diterima langsung oleh Walikota Bandar Lampung Hj. Eva Dwiana saat menghadiri Peringatan Hari Malaria Sedunia di Mandalika Lombok Tengah.

Walikota Bandar Lampung Hj. Eva Dwiana mengatakan, penghargaan dari Kementerian Kesehatan atas Eradikasi Frambusia, ini merupakan hasil kerjasama Pemerintah dan masyarakat. Frambusia adalah infeksi bakteri kronis yang memengaruhi kulit, tulang dan tulang rawan. Salah satu upaya terhindar dari penyakit ini adalah menerapkan pola hidup bersih dan sehat serta sanitasi yang baik.

“Alhamdulillah Pemkot Bandar Lampung mendapatkan penghargaan dari Kementerian Kesehatan atas Eradikasi Frambusia, ini merupakan hasil kerjasama pemerintah dan masyarakat”. Pungkasnya.(*).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *