banner 728x250

Kapolres Halut Resmikan Lapangan Tembak Sekaligus Membuka Turnamen, Disaksikan Forkompinda

Ridho R
banner 120x600

Malut- Sejumlah jajaran Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkompinda) di Kabupaten Halmahera Utara (Halut), Maluku Utara, ikut menyaksikan acara peresmian lapangan menembak dan sekaligus dibuka turnamen oleh Kapolres Halut AKBP Moh.Zulfikar Iskandar.

Kegiatan itu dalam rangka  Hari Bhayangkara ke 78 tahun yang diselenggarakan di Lapangan Tembak “Wicaksana Laghawa” yang baru diresmikan oleh Kapolres Halut, Kamis (27/6) tadi.

Jajaran Forkompinda yang ikut hadir Samud Taha selaku Asisten III Pemda Halut, Kapolres Halut AKBP Moh.Zulfikar Iskandar, Waka Polres Halut Kompol Andreas Adi Febrianto beserta jajaran Forkompinda lain dan tamu undangan yang hadir.

Acara pembukaan lomba menembak “Kapolres Cup II 2024” dengan tema Polri Presisi Menuju Indonesia Emas yang dirangkaikan dengan syukuran peresmian lapangan tembak itu diawali dengan pembukaan, menyanyikan lagu Indonesia Raya, Pembacaan Doa, dilanjutkan dengan Peresmian lapangan tembak “Wicaksana Laghawa” oleh Kapolres Halut yang ditandai dengan penandatanganan Prasasti dan pemotongan tumpeng, kemudian sambutan-sambutan dan foto bersama.

Pembukaan Lomba menembak dilakukan oleh Kapolres Halut yang ditandai dengan melakukan tembakan pertama yang disaksikan oleh unsur Forkopinda dan tamu undangan lainnya.

Kapolres Halmahera Utara AKBP Moh.Zulfikar Iskandar dalam sambutannya pada intinya mengajak semua pihak panjatkan puji syukur kepada yang Kuasa, karena telah diberikan kesehatan bisa berkumpul dan hadir di acara kejuaraan menembak Kapolres Cup II dalam rangka hari Bhayangkara ke 78 tahun 2024 sekaligus meresmikan Lapangan tembak Polres Halut.

“Saya ucapan selamat datang kepada para tamu undangan yang telah hadir pada saat ini. Puji syukur lapangan tembak ini bisa selesai atas dukungan dan partisipasi rekan -rekan semua, dan nama lapangan tembak ini adalah Wicaksana Laghawa, nama batalyon akademi Kepolisian tahun 2002, yang artinya Bijaksana dan menerima apa adanya,” jelas Kapolres Halut pada kesempatan itu.

Lanjutnya, dengan adanya nama ini, semoga situasi kamtibmas Kabupaten Halut menjelang Pilkada serentak tetap adem, tenang dan tidak ada masalah-masalah yang pernah terjadi sebelumnya, untuk kegiatan menembak ini akan kita laksanakan selama tiga hari dari tanggal 27 -29 juni 2024.

“Untuk itu kepada peserta lomba yang mengikuti turnamen ini, saya menyampaikan selamat datang seraya menghimbau agar melaksanakan lomba ini dengan sportif dan saya sangat bangga dan senang sekali muda-mudahan kegiatan seperti ini kedepannya kita laksanakan Turnamen Kapolres Cup III lagi,” tuturnya.

Sementara itu Bupati Halut dalam sambutannya yang di sampaikan Asisten III Samud Taha juga ikut sampaikan penguatan yang sama dimana pihaknya juga mengajak bersyukur kepada yang Kuasa. dengan dapT dilaksanakannya peresmian lapangan tembak dan lomba menembak.

“Dengan demikian selaku pemerintah daerah, yang sesungguhnya pak Bupati hadir di kegiatan ini, namun ada agenda penting lainnya sehingga kami mewakili Bupati di saat ini. Lanjutnya hari ini kita semua tahu bahwa dengan adanya lapangan tembak ini, bisa menghimpun para generasi muda baik di Polres ini dan juga para pemuda yang ada diluar yang memiliki hobi menembak,” sambutan Bupati oleh Asisten III.

Kata dia, Ini patut di syukuri, karna dengan menyediakan tempat seperti ini sangat bangga khususnya para pemuda yang memiliki bakat menembak. “Untuk itu kami menyampaikan terima kasih kepada Kapolres dan jajarannya yang sudah menyiapkan lapangan tembak ini,” sebutnya.

Ia juga menyampaikan kepada peserta lomba, yang turut hadir bukan hanya dari Kabupaten Halut tapi juga yang hadir dari Kota Ternate maupun kabupaten-kabupaten tetangga lainnya seraya mengajak marilah bangkitkan semangat untuk sama-sama sukseskan turnamen menembak Kapolres Cup II ini.

Example 300250

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *