banner 728x250

Karyawan PTIWIP Asal Tobelo, Hidup Butuh Perjuangan

Ridho R
banner 120x600

Malut- Cerita dari sejumlah pekerja yang mengakui kehadiran beberapa perusahaan atau PT (Perseroan Terbatas) di bumi Maluku Utara, sangatlah mendukung ekonomi masyarakat serta membantu mengurangi angka pengangguran kepada warga setempat dan sekitarnya.

Seperti hadirnya PTIWIP (Indonesia Weda Bay Industrial Park) yang berada di Weda Kabupaten Halmahera Tengah, Maluku Utara.

Pengakuan dari sejumlah karyawan PTIWIP yang kini telah menduduki posisi strategis seperti Foreman dan lainnya. Kepada awak media, Sabtu (22/6). Mereka, menyampaikan kalau semua bermula dari sebuah langkah perjuangan yang meninggalkan sebuah cerita dan kenangan yang mengagumkan bagi mereka, mulai masuk melamar kerja sampai diterima bekerja di perusahaan tersebut.

“Ternyata kita hidup butuh perjuangan. Dan itu kami telah lewati dan merasakan ketika bekerja di PTIWIP. Luar biasa sampai hari ini kami tetap semangat, penuh kebanggaan, melangkah bersama, berjuang untuk meraih keberhasilan,” jelas Rikar Wogono Karyawan PTIWIP asal Desa Kokotajaya Kecamatan Tobelo Utara Kabupaten Halut yang kini berposisi sebagai Foreman didampingi rekan-rekannya Foreman lain yang juga berasal dari wilayah Tobelo.

Kata mereka, kehadiran perusahaan sangatlah membantu ekonomi keluarga. Dari, hasil yang didapat selama bekerja di perusahaan.

“Selain membantu ekonomi dalam keluarga, kami juga mendapat banyak pengalaman dari setiap divisi yang kami awasi dan kerjakan,” tutur mereka.

Mereka berharap, kaum muda yang mengganggu atau ingin bekerja dapat melamar ke PTIWIP. Serta, ke perusahaan lain yang beroperasi di wilayah Maluku Utara.

“Kami berharap kaum muda yang sudah berkeluarga bahkan belum. Jika belum mendapat lapangan pekerjaan dapat memanfaatkan peluang pekerjaan yang ada mengingat PTIWIP juga membutuhkan jumlah karyawan yang banyak di setiap divisi yang ada,”sebut dia.

Sementara itu, mereka juga menyampaikan terima kasih kepada pihak perusahaan. Dengan semua proses yang dilewati sejumlah dari mereka dapat di promosikan memegang posisi yang membawahi unit atau divisi kerja.

“Mulai dari melamar, diterima kerja hingga kini diberi tanggung jawab bawahi divisi kami merasa bangga,” tutupnya dengan sesama rekan-rekannya.

Example 300250

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *