banner 728x250

Antisipasi Geng Motor dan Kejahatan Jalanan, Sat Lantas Polres Simalungun Gelar Blue Light Patrol

Ridho R
banner 120x600

Simalungun – Pada hari Selasa, 11 Juni 2024, pukul 22.00 WIB, Sat Lantas Polres Simalungun melaksanakan kegiatan Blue Light Patrol (BLP) sebagai langkah antisipasi terhadap geng motor dan kejahatan jalanan di wilayah hukum Polres Simalungun. Patroli ini menyasar Jln Pematang Siantar hingga Jln Perdagangan, Kecamatan Siantar, Kabupaten Simalungun.

Kegiatan BLP ini bertujuan untuk menekan angka pelanggaran dan kecelakaan lalu lintas, mengurangi balap liar, serta mencegah kejahatan jalanan yang kerap terjadi pada malam hari.

Patroli dipimpin oleh Kanit Turjagwali Sat Lantas Polres Simalungun, IPDA W.O. Silitonga, S.H., yang bertindak sebagai Padal Lantas, didukung oleh delapan personel Sat Lantas lainnya. Meskipun cuaca baru saja selesai hujan, kegiatan tetap dilaksanakan dengan penuh semangat dan kehati-hatian.

Hasil dari pelaksanaan BLP ini menunjukkan hasil yang positif. Selama patroli berlangsung, tidak ditemukan pelanggaran maupun kecelakaan di wilayah hukum Polres Simalungun. Situasi keamanan, keselamatan, ketertiban, dan kelancaran lalu lintas (Kamseltibcarlantas) terpantau tertib dan lancar. Selain itu, masyarakat juga mendapatkan informasi terbaru mengenai kondisi jalan di wilayah tersebut.

Kasat Lantas Polres Simalungun, IPTU Jonni F. Sinaga, S.H., menyatakan bahwa kegiatan ini sangat efektif dalam menciptakan rasa aman dan nyaman bagi pengguna jalan. “Blue Light Patrol ini merupakan bagian dari upaya kami untuk menekan pelanggaran lalu lintas dan mencegah kejahatan jalanan. Kami akan terus melakukan patroli rutin untuk memastikan keamanan dan kenyamanan masyarakat,” ujarnya.

Masyarakat menyambut baik kegiatan BLP yang dilakukan oleh Sat Lantas Polres Simalungun. Kehadiran polisi di jalan raya pada malam hari memberikan rasa aman dan mengurangi kekhawatiran akan adanya geng motor atau kejahatan jalanan.

“Patroli ini sangat membantu kami, terutama saat malam hari. Kami merasa lebih aman dan tenang dengan adanya polisi yang berpatroli,” ungkap salah seorang warga yang sering melintas di Jln Pematang Siantar.

Kegiatan BLP ini diharapkan dapat terus dilakukan secara rutin untuk menjaga situasi Kamseltibcarlantas tetap kondusif. Kasat Lantas Polres Simalungun, IPTU Jonni F. Sinaga, S.H., berkomitmen untuk meningkatkan patroli dan upaya-upaya lain dalam rangka menekan angka pelanggaran lalu lintas dan kejahatan jalanan di wilayah hukum Polres Simalungun.

“Dengan terus melakukan patroli dan tindakan preventif lainnya, kami berharap dapat menjaga keamanan dan kenyamanan di jalan raya bagi seluruh masyarakat,” tutup IPTU Jonni F. Sinaga, S.H.

Demikian laporan kegiatan Blue Light Patrol yang dilaksanakan oleh Sat Lantas Polres Simalungun. Kegiatan ini berhasil menciptakan suasana aman dan kondusif, memberikan rasa nyaman bagi pengguna jalan, serta mengurangi potensi pelanggaran dan kecelakaan lalu lintas.(FP)

Example 300250

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *