banner 728x250

Kapolres Gunungkidul: Bhabinkamtibmas Harus Bersinergi Dalam Menyelesaikan Permasalahan Masyarakat

Ridho R
banner 120x600

Gunungkidul – Dalam rangka mewujudkan suatu wilayah yang aman dan kondusif diperlukan upaya dan kerjasama semua pihak dalam menghadapi permasalahan yang timbul di masyarakat. Hal ini menjadi salah satu konsep pelaksanaan tugas di lapangan yang diterapkan oleh Kapolres Gunungkidul AKBP Edy Bagus Sumantri,S.I.K, kepada seluruh personel di jajaran Polres Gunungkidul disampaikan di Mapolres Gunungkidul pada 23/05/2024.

Berbagai penanganan permasalahan yang dilakukan mulai dari penanganan Covid-19, Stunting, maupun penanganan penyakit menular pada hewan ternak, termasuk juga penanganan pada kasus demam berdarah yang saat ini terjadi di Kapanewon Semanu, Gunungkidul.

Menyikapi kasus demam berdarah yang terjadi di Kapanewon Semanu, Kapolsek Semanu mengambil langkah dengan melakukan koordinasi dengan instansi terkait, dengan memerintahkan Bhabinkamtibmas untuk melakukan pendataan dimasyarakat dan melakukan evaluasi untuk penanganan lebih lanjut dengan melibatkan Dinas kesehatan maupun instansi lainnya.

“Upaya kami dalam menanggulangi penyebaran kejadian DBD dengan koordinasi dengan Dinas kesehatan maupun instansi terkait lainnya, sesuai dengan arahan Bapak Kapolres Gunungkidul untuk segera melakukan problem solving di lapangan dengan melibatkan semua unsur terkait” ucap AKP Pudjijono,S.H,M.H, Kapolsek Semanu.

Langkah yang dilakukan oleh Polsek Semanu melalui Bhabinkamtibmas Semanu Briptu Widya Pangestika,S.H, bersama Babinsa Semanu Sertu Irjan Ambarak, Dinas Kesehatan dan Puskesmas Semanu-1 melakukan pendampingan fogging nyamuk demam berdarah yang berada di Dsn. Nitikan Barat RT 10/ RW 09, Kal. Semanu, Kap. Semanu.

Selain fogging Bhabinkamtibmas juga memberikan edukasi dan himbauan kepada warga masyarakat untuk melakukan gerakan PSN (Pemberantasan Sarang Nyamuk) dengan cara menguras penampungan air secara rutin maupun mengubur kemasan plastik maupun benda lainnya yang bisa menjadi tempat bersarangnya nyamuk DBD di lingkungannya masing-masing, pungkas AKP Pudjijono. (Mungkas Mulyono)

Example 300250

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *