banner 728x250

Dukung World Water Forum, 2 LSM Surabaya Gelar Aksi di Pelataran Museum Tugu Pahlawan

Ridho R
banner 120x600

SURABAYA – Puluhan massa dari LSM Pelaku Seni Nusantara (PSN) dan Keluarga Besar Rakyat Surabaya (KBRS) Perjuangan gelar aksi damai di Pelataran Museum Tugu Pahlawan, tepatnya di bawah tugu patung proklamasi, Rabu (22/5/2024).

Aksi mereka ini bertujuan untuk mendukung dan mensukseskan kegiatan internasional World Water Forum yang diselenggarakan di Provinsi Bali.

Pentolan LSM KBRS Perjuangan, Cak Yanto Banteng mengutarakan, terpilihnya Indonesia sebagai tuan rumah forum air internasional terbesar di dunia menjadi awalan yang sangat membanggakan.

“Ini merupakan satu kebanggaan bagi kita semua, artinya Indonesia berkesempatan untuk bisa menjadi panutan bagi negara lain. Terlebih lagi, World Water Forum 2024 akan fokus pada isu-isu konservasi air, air bersih dan sanitasi, ketahanan pangan dan energi, serta mitigasi bencana alam,” ungkap Yanto Banteng.

World Water Forum adalah forum internasional sektor air yang melibatkan berbagai pemangku kepentingan dunia. Event ini diadakan oleh World Water Couincil (WWC) atau Dewan Air Dunia. Dengan kata lain, World Water Forum menjadi pertemuan internasional terbesar yang membahas tentang isu-isu air secara global. Khususnya membahas sekaligus merumuskan kebijakan tata kelola air dan sanitasi dunia. (Tim)

Example 300250

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *