banner 728x250
Jambi  

Ketua DPRD Provinsi Jambi ,Edi Purwanto Tinjau Jembatan Aurduri

Ridho R
banner 120x600

JAMBI – Ketua DPRD Provinsi Jambi Edi Purwanto melakukan peninjauan ke lokasi Jembatan Aurduri I, pasca insiden ditabrak oleh tongkang muatan batu bara, Sabtu (18/5).

Edi Purwanto melakukan peninjauan dengan menggunakan kapal speedboat, bersama dengan Anggota DPRD Komisi III Ivan Wirata, Pihak BPJN, BWSS dan Juga Dinas Perhubungan.

Dari hasil tinjauan di lapangan, disampaikan oleh Edi Purwanto bahwa selain tiang pengaman yang rusak pasca ditabrak kapal tongkang, ada juga tiang pengaman yang bergeser posisi atau miring.

“Tapi alhamdulillah pada saat ini posisi jembatan masih aman, karena memang yang di tumbur itu bagian dari pengaman tiang jembatan, sehingga masyarakat tidak perlu khawatir karena sampai saat ini posisinya masih aman,”katanya.

Meskipun demikian, Edi Purwanto menyebut bahwa perlu langkah-langkah percepatan yang dilakukan untuk perbaikan pada bagian-bagian di tiang pengaman jembatan tersebut.

Maka Edi Purwanto menyebut bahwa pemerintah menerapkan punishment kepada pengusaha kapal tongkang untuk bertanggung jawab.

“Tentu dengan kondisi seperti saat ini, saya berharap sebagaimana kemarin pak gubernur janji dengan dprd, akan meminta pengusaha untuk bertanggung jawab untuk perbaikan jembatan itu,” tandasnya. (AA)

Example 300250

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *