banner 728x250

Olahragawan, Petani Nelayan Nyatakan Dukungan Ke Haji Nan Maju di Pilkada Kukar

Ridho R
banner 120x600

Tenggarong. Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kabupaten Kutai Kartanegara (Kukar) Kalimantan Timur yang diselenggarakan pada bulan November 2024 terus bergerak dinamis dan pelan pelan ada sudah sejumlah nama bermunculan sebagai kontestan pada pilkada serentak di Sepuluh kabupaten/ Kota di Kaltim tersebut.

Seperti adanya arus dukungan pada salah satu calon peserta kontestan yaitu H. Ardinansyah. SE yang akrab disapa warga masyarakat Kukar dengan Haji Nan itu.
Haji Nan yang juga merupakan Ketua Asosiasi Sepak Bola Kabupaten (Askab) PSSI Kukar ini mendapat dukungan dari masyarakat olahraga pencinta sepak bola, dan juga dukungan dari petani dan nelayan yang berada di wilayah Kukar.

Seperti yang disampaikan oleh Helmi sosok pemain ang pernah bermain untuk Mitra Kukar FC. U-21. Tenggarong United dan juga pelatih Akademi Sepak Bola Generasi Muda Kukar (ASB-GMK) saat ini, telah menyatakan dukungannya secara langsung untuk Haji Nan, karena menurutnya telah mengangkat olahraga sepak bola di Kukar seperti menjuarai Porprov Kaltim tahun 2023. Helmi yang juga pernah membela beberapa club di Kukar Ini sangat berharap Haji Nan dapat menjadi salah satu kontestan Pilkada Kukar 2024.

“Kami masyarakat olahraga terutama sepakbola sangat familiar dengan Haji Nan, karena beliau selalu membina kami kami yang memiliki SSB di Kukar. Selain itu haji Nan juga sering memotivasi pemain dengan terjun langsung ke lapangan melihat kondisi tim dan kondisi lapangan tempat latihan. Beliau juga sering mengadakan turnamen dalam rangka pencarian bibit unggul sepak bola daerah dan memberikan bonus prestasi pada pemain terbaik di lapangan hijau” terang Helmi

Selain dukungan masyarakat olahraga, haji Nan juga mendapat dukungan dari para Petani dan Nelayan di wilayah Kukar, seperti disampaikan Madi salah satu Nelayan di Desa Jantur Kecamatan Muara Muntai ini, bahwa dirinya sangat mendukung haji Nan yang saat ini juga sudah dua periode menjadi Kepala Desa di Benua Puhun Kecamatan Muara Kaman. “Kami Petani – Nelayan disini selalu dibina oleh beliau baik diberikan pelatihan dan juga alat alat tangkap ikan” ujar Madi salah satu ketua Kelompok Tani Nelayan ikan air tawar ini.

Para kelompok petani nelayan yang pernah merasakan pembinaan dari haji Nan baik selaku beliau menjadi pengusaha batu bara dan juga ketua Asosiasi Pemerintah Desa Indonesia (APDESI) Kukar, dianggap juga telah banyak membantu melalui tangan dingin haji Nan yang kepada masyarakat murah senyum dan bercanda ini.

“Kami berdoa Haji Ardinansyah dapat maju menjadi Bupati atau Wakil Bupati Kukar mewakili suara kami diwilyah hulu ini, karena beliau baik hatinya dan suka membantu kami para petani dan nelayan disini ” ujar Madi Pada media Haluan Indonesia. ( (Var).

Example 300250

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *