Kapolda Lampung Pimpin Rapat Lintas Sektoral Ops Ketupat Krakatau 2024

TNI/Polri22 Dilihat

Lampung – Pengaman mudik menjelang pelaksanaan Operasi Ketupat Krakatau Tahun 2024, Polda Lampung menggelar rapat koordinasi (Rakor) lintas sektoral bersama Forum Pimpinan Daerah (Forkopimda) Provinsi Lampung, yang bertempat di gedung Rupatama Polda Lampung, pada Sabtu (30/03/24).

Kegiatan dipimpin Kapolda Lampung Irjen Pol Helmy Santika S.H., S.I.K., M.Si., beserta Wakapolda Lampung Brigjen Pol Dr Ahmad Ramadhan S.H., M.Si., M.H., dan sejumlah Pejabat Utama Polda Lampung, Kapolres/ta jajaran.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Gubernur Lampung yang diwakili, Dandrem 043 Gatam, Kepala Dinas Perhubungan, BMKG Lampung beserta perwakilan Forkopimda Provinsi Lampung lainnya.

Rakor kali ini dalam rangka persiapan Operasi Ketupat Kraktau 2024 yang akan segera dilaksanakan untuk pengamanan Hari Raya Idul Fitri 1445 H/2024 di wilayah hukum Polda Lampung.

Dalam kesempatannya Kapolda Lampung mengatakan kegiatan ini merupakan perwujudan tekad dan komitmen seluruh pihak dalam melakukan pengamanan secara terpadu.

“Saya ucapkan terimakasih kepada seluruh peserta rakor yang hadir, tentunya ini merupakan perwujudan tekad dan komitmen kita semua dalam melakukan pengamanan secara terpadu, Ops Ketupat Krakatau dilaksanakan tiap tahun dengan melibatkan instansi terkait sehingga masayarakat dapat merayakan Idul Fitri dalam situasi yang aman dan kondusif,” kata Kapolda.

Dimana Lampung merupakan gerbang sumatera yang mehubungkan langsung pulau jawa, tentunya ini jadi tugas kita semua untuk memberikan pelayan terbaik kepada masyarakat.

“Menyikapi hal itu pihak kepolisian dan seluruh stakeholder terkait telah menyiapkan strategi untuk memastikan arus mudik dan balik Idul Fitri 1445 Hijriah berjalan aman, nyaman dan lancar” Ujarnya

Operasi Ketupat Krakatau 2024 yang akan dilaksanakn mulai tanggal 04-16 April 2024, dengan prediksi puncak arus mudik diperkirakan tanggal 5-8 April 2024, sedangkan puncak prediksi arus balik yakni pada tanggal 12-15 April 2024.

Harap Kapolda, “semoga dalam pelaksanaan pengaman mudik tahun ini dapat berjalan dengan lancar dan cuaca dalam kondisi baik” Ungkapnya. (*)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *