Polda Lampung Imbau Keselamatan Bagi Pemudik Saat Berkendara

TNI/Polri25 Dilihat

LAMPUNG SELATAN – Kepolisian Daerah Lampung (Polda Lampung) memberikan imbauan kepada para pemudik yang menggunakan kendaraan baik roda dua (R 2) maupun roda empat (R 4) yang akan melakukan perjalanan menuju kampung halaman, terutama menjelang perayaan Hari Raya Idul Fitri.

Polda lampung menekankan pentingnya mematuhi peraturan lalu lintas demi keselamatan bersama.

“Kami menghimbau kepada para pemudik yang menggunakan kendaraan untuk memastikan kendaraan dalam kondisi baik dan lengkap surat-surat serta perlengkapan keselamatan. Juga, perhatikan kondisi jalan dan cuaca saat melakukan perjalanan.” ujar Kabid Humas Polda Lampung Kombes Umi Fadillah Astutik, Selasa, (26/3/2024).

“Keselamatan adalah prioritas utama. Mohon hindari kelelahan saat berkendara, istirahatlah secara berkala agar perjalanan dapat dilakukan dengan aman dan nyaman,” tambahnya.

Kabid Humas juga menegaskan kepada pemudik untuk selalu mematuhi aturan lalu lintas dan tidak di bawah pengaruh alkohol.

“Kami mengimbau agar para pemudik yang mengendarai kendaraan mematuhi aturan lalu lintas, termasuk memperhatikan batas kecepatan dan tidak mengemudi di bawah pengaruh alkohol atau obat-obatan terlarang.” tegas Umi.

Para pemudik dihimbau untuk waspada dan berhati-hati dan segera melapor ke petugas keamanan terdekat jika ada hal-hal yang mencurigakan.

“Kami berharap agar pemudik selalu waspada terhadap potensi kejahatan seperti pencurian kendaraan atau tindak kriminal lainnya. Laporkan kejadian yang mencurigakan kepada petugas keamanan terdekat.” pungkas Kabid Humas.

Imbauan ini disampaikan dalam upaya menjaga keselamatan dan kenyamanan pemudik selama perjalanan menuju kampung halaman.

Polda Lampung siap memberikan bantuan dan perlindungan kepada masyarakat yang membutuhkan pada musim mudik ini.

KABID HUMAS POLDA LAMPUNG
Kombes Pol Umi Fadilah Astutik.,S.Sos.S.Ik.,M.Si
Email : humaspoldalampung@gmail.com
Twitter : humas_poldalpg
FB : humas_@poldalampung

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *