Jaga Kemanan Wilayah, Sat Samapta Polres Simalungun Patroli Safari Subuh

Simalungun33 Dilihat

Simalungun – Satuan Samapta (Sat Samapta) Polres Simalungun melakukan patroli safari Subuh pada hari Sabtu, 23 Maret 2024, mulai pukul 05.00 WIB hingga selesainya Sholat Subuh. Kegiatan patroli yang dilaksanakan bertujuan untuk menjaga situasi keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibnas) di tempat-tempat ibadah dan persimpangan yang dianggap rawan gangguan keamanan di wilayah hukum Polres Simalungun.

Personil yang terlibat dalam kegiatan patroli ini antara lain BRIPTU Richi Pangaribuan, BRIPDA Roni Faslah Manik, BRIPDA Reksi Manik, dan BRIPDA Bagus Suryawan. Mereka mengendarai kendaraan roda empat (R4) menyusuri area tersebut, memastikan kondusivitas lingkungan selama pelaksanaan Sholat Subuh.

Dalam pelaksanaannya, tidak ada hal-hal menonjol yang ditemukan oleh tim patroli. Hal ini menandakan bahwa upaya patroli tersebut sukses menciptakan situasi yang aman dan kondusif untuk masyarakat yang melaksanakan ibadah Subuh di masa tersebut. Ini merupakan hasil positif dari komitmen Polres Simalungun dalam menjaga keamanan dan ketenangan ibadah umat muslim khususnya, serta masyarakat pada umumnya.

Cuaca yang cerah juga mendukung kelancaran kegiatan patroli yang berlangsung di pagi hari itu. AKP Lambok S Gultom, SH, selaku Kepala Satuan Samapta Polres Simalungun, menyatakan bahwa kegiatan patroli seperti ini adalah bagian dari operasi perintis presisi, yang merupakan upaya Polres Simalungun dalam mewujudkan keamanan dan ketertiban di tengah masyarakat.

Lewat kegiatan ini, Polres Simalungun berharap dapat terus meningkatkan kepercayaan masyarakat terhadap kinerja polisi serta mempererat kerja sama antara masyarakat dengan kepolisian untuk bersama-sama menjaga situasi yang aman dan kondusif di wilayah Simalungun.(FP)

#Humas_Polres_Simalungun

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *