Pemrov Lampung Safari Ramadhan 1445 H di Kabupaten Pringsewu

Pringsewu38 Dilihat

Pringsewu, HI – Safari Ramadan 1445 H Pemerintah Provinsi Lampung di Kabupaten Pringsewu, dipusatkan di Masjid Nurul Khasanah, Pekon Klaten, Kecamatan Gadingrejo, Pringsewu, Kamis (21/3/2024).

Kegiatan ini dihadiri Gubernur Lampung Arinal Djunaidi dan Ketua TP-PKK Provinsi Lampung Riana Sari Arinal, Penjabat Bupati Pringsewu Marindo Kurniawan dan Ketua TP-PKK Pringsewu Agnesia Marindo, serta jajaran pemerintah daerah, DPRD dan forkopimda beserta instansi vertikal Provinsi Lampung dan Kabupaten Pringsewu, serta tokoh masyarakat dan agama.

Gubernur Lampung Arinal Djunaidi mengatakan Safari Ramadan bukan hanya tentang menjalankan ibadah dan meraih pahala, tetapi juga menguatkan jalinan persaudaraan dan silaturahmi antara pemerintah, baik provinsi maupun kabupaten dengan tokoh agama dan tokoh masyarakat serta seluruh rakyat dan berbagai elemen masyarakat.

“Oleh karena itu, melalui Safari Ramadan, kita dapat saling menguatkan dan mendukung dalam menjalankan amanah untuk kesejahteraan bersama,” katanya.

Lebih lanjut disampaikan Arinal bahwa pemerintah memiliki tanggung jawab untuk memastikan setiap individu dapat menjalankan ibadah dengan khusyuk dan tenteram.

“Terkait Pemilihan Umum 2024 di Provinsi Lampung, baik Pilpres maupun Pileg beberapa waktu lalu berjalan sukses. Ini karena masyarakat Lampung sudah sangat paham berdemokrasi. Dan, masih ada satu lagi kegiatan kita tahun ini, yaitu Pilkada enam kabupaten dan provinsi,” ujarnya.

Sementara itu, Penjabat Bupati Pringsewu Marindo Kurniawan mengatakan kegiatan Safari Ramadan Provinsi Lampung di Kabupaten Pringsewu merupakan suatu kehormatan dan kebanggaan, mengingat dirinya belum genap satu bulan, tepatnya 1 Maret 2024 lalu dilantik oleh Gubernur Lampung sebagai Penjabat Bupati Pringsewu.

“Alhamdulillah, dengan jalinan sinergitas, pendampingan dan dukungan selama ini bersama Pemerintah Provinsi Lampung telah banyak mengalami kemajuan yang siginifikan,” kata Marindo.(R17@l)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *