Wakil Bupati Gunungkidul Hadiri Penutupan TMMD ke-119 Sengkuyung

Gunungkidul49 Dilihat

Gunungkidul – Wakil Bupati Gunungkidul, Heri Susanto mengikuti penutupan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Ke 119 Sengkuyung Tahap 1 Tahun 2024. Penutupan dilaksanakan dengan upacara dan peninjauan langsung pembangunan fisik.

Komandan Kodim 0730 Gunungkidul, Letnan Kolonel Inf Roni Hermawan mengatakan, seluruh kegiatan pembangunan fisik dan non fisik yang direncanakan telah selesai 100 persen.

“Pembangunan talud jalan padukuhan sebagai penguat jalan usaha tani dan perkebunan dengan panjang 600 meter selesai dengan baik,” katanya, Rabu (20/3/2024).

Pihaknya mengatakan, selain kegiatan TMMD berhasil menyelesaikan pengecetan 1 unit pos ronda, pengecatan masjid 1 unit dan rehap RTLH 3 unit yang di fokuskan di Padukuhan Ngampiran Kalurahan Melikan.

“TMMD bersumber dari APBD Provinsi DIY sebesar Rp. 75 juta dan ABPD Kabupaten Gunungkidul sebesar Rp. 225 juta” tegasnya.

Wakil Bupati Gunungkidul, Heri Susanto mengatakan, kerjasama dan kolaborasi yang baik ini diharapkan dapat terus berlanjut utamanya dalam pembangunan wilayah Gunungkidul. Wakil bupati juga berharap masyarakat dapat menjaga pembangunan yang ada.

“Warga masyarakat penerima manfaat TMMD mohon dijaga dengan baik, dirawat dengan baik agar pemanfaatan program ini betul dirasakan oleh seluruh warga masyarakat,” katanya.

Lurah Melikan, Agus Sumarno mengatakan, masyarakat bersykur program TMMD yang dilaksanakan dalam waktu 1 bulan dapat terselesaikan 100 persen. Bahkan pembangunan RTLH yang dijadwalkan 2 unit dapat dikembangkan menjadi 3 unit.

“Pembangunan RTLH 3 unit ini menjadikan Padikihan Ngmpiran, Melikan zero RTLH, progam ini sangat kami rasakan,” paparnya.

Dalam penutupan TMMD juga dilaksanakan bakti sosial pembarian sembako bagi 50 Kaluarga Penerima Manfaat (KPM). Acara peresmian pembangunan talud jalan padukuhan ditandai dengan pemotongan pita dan penandatanganan prasasti. Hadir Forkompimda dan masyaralat Kalurahan Melikan. (Mungkas Mulyono)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *