Personel Sabhara Polda Lampung Raih Prestasi Gemilang PTQ: Siap Berlaga di Tingkat Nasional

TNI/Polri35 Dilihat

BANDARLAMPUNG – Personel Sabhara Polda Lampung, Bripda Rizki Dwi Saputra, menorehkan prestasi gemilang dengan menjadi pemenang cabang lomba Tausiyah dalam Pertandingan Tilawah Al-Qur’an (PTQ) yang digelar RRI, Rabu, (13/3/2024).

Dalam kompetisi ini, Bripda Rizki berhasil mengalahkan 34 peserta lainnya dari berbagai daerah di Provinsi Lampung.

Kabid Humas Polda Lampung, Kombes Pol Umi Fadillah Astutik, mengapresiasi
Capaian prestasi yang telah di raih oleh Bripda Rizki Dwi Saputra.

“Kami (Polda Lampung) bangga atas prestasi yang diraih oleh Bripda Rizki Dwi Saputra dalam PTQ ini. Ini merupakan bukti bahwa anggota kami tidak hanya memiliki kecakapan dalam menjalankan tugas kepolisian tetapi juga memiliki keberagaman bakat dan minat yang luar biasa.” ungkapnya.

Kabid Hmas menambahkan, Polda Lampung akan selalu mendukung sepenuhnya setiap kegiatan positif yang dilakukan oleh anggota polisi.

“Kami mendukung sepenuhnya partisipasi anggota kami dalam kegiatan positif seperti ini, yang juga membantu memperkuat hubungan antara kepolisian dan masyarakat” tambahnya.

Prestasi yang diraih oleh Bripda Rizki Dwi Saputra merupakan cerminan dari dedikasi dan kerja keras anggota Polri dalam berbagai bidang, termasuk dalam hal pembinaan spiritual.

“Kami berharap bahwa keberhasilan Rizki ini akan menjadi inspirasi bagi anggota lainnya untuk terus berprestasi dan memberikan kontribusi positif bagi masyarakat serta menjaga citra Polri yang baik di mata publik.” pungkas Kabid Humas.

Saat ditanya tentang persiapannya usai menerima trofi kemenangan, Bripda Rizki mengaku persiapannya cukup singkat.

“Persiapan ikut PTQ singkat, sekitar satu mingguan,” ujar Rizki,

Bripda Rizki saat ini tengah mempersiapkan diri untuk menghadapi kejuaraan PTQ tingkat Nasional dan optimis bisa meraih juara.

“Sekarang tinggal persiapan menghadapi tahap selanjutnya, agar bisa tampil di tingkat Nasional. Target juara,” katanya dengan penuh semangat.

Pertandingan Tilawah Al-Qur’an merupakan bentuk kepedulian nyata RRI dalam mensyiarkan Al-Qur’an khususnya pada bulan Ramadan.

Gelaran PTQ Tahun 2024 di RRI Bandarlampung melombakan dua cabang, yakni Tilawah dan Tausiyah, yang diikuti oleh peserta dari berbagai daerah di Provinsi Lampung.

PTQ tingkat Nasional dijadwalkan berlangsung pada 21 sampai 26 Maret 2024, di Pondok Pesantren Sunan Pandanaran, Provinsi Daerah Istimewa Yogyakarta.

Bripda Rizki Dwi Saputra dan para juara lainnya dari Lampung siap memberikan yang terbaik untuk meraih prestasi di tingkat nasional. (*)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *