Pemkab Barito Utara Gelar Pasar Wadai Ramadhan

Barito Utara46 Dilihat

Muara Teweh (haluanindinesia.co.id) – Pj Bupati Barito Utara, Drs. Muhlis membuka secara resmi Pasar Wadai Ramadhan 1445 H Tahun 2024, sekaligus pelaksanaan Pasar Murah ( Pasar Penyeimbang) bertempat di Bundaran depan Dukcapil Muara Teweh, Selasa ( 12/03/2024).

Pj Bupati Barito Utara, Drs. Muhlis dalam sambutannya menyampaikan, bahwa maksud dan tujuan pelaksanaan Pasar Wadai Ramadhan ini antara lain untuk memeriahkan serta menyemarakkan kedatangan Bulan Suci Ramadhan 1445 H ini.

Disamping itu pula bahwa Pasar Wadai Ramadhan ini bertujuan untuk memberikan kemudahan kepada Warga Masyarakat Muara Teweh dan sekitarnya, untuk berbelanja dan memilih kue ( jajanan) yang akan dibeli untuk berbuka Puasa bahkan untuk bersantap Sahur.

Bagi yang menjalankan Ibadah Puasa dapat memperoleh berbagai pilihan dari kue Tradisional maupun sayur dan Ikan.

Dikatakan lagi oleh Drs. Muhlis bahwa kegiatan seperti ini sebagai wadah menumbuh kembangkan kegiatan Ekonomi Skala Mikro, yang mana hal ini dapat menjadi dasar / Pondasi dan penopang pertumbuhan Ekonomi Masyarakat, khususnya di Kabupaten Barito Utara.

Sementara itu untuk kegiatan Pasar Penyeimbang yang pelaksanaannya bersamaan dengan Pembukaan Pasar Wadai Ramadhan ini, Pj Bupati berharap agar tepat sasarannya.

“Saya meminta kepada Disdagrin Kabupaten Barito Utara, agar selalu berkoordinasi dengan Para Camat, Lurah /Kepala Desa, agar Selektif dalam penyaluran nya, juga harapan kita bersama, selama Bulan Suci Ramadhan ini sampai tiba Lebaran nanti, di Kabupaten Barito Utara, harga bahan Pokok tetap Stabil dan dapat dijangkau oleh seluruh lapisan Masyarakat,” harap Drs. Muhlis mengakhiri sambutannya.

Kegiatan dilanjutkan dengan peninjauan ke Lokasi Pasar Penyeimbang dan kunjungan ke Lapak Pedagang Pasar Wadai Ramadhan.
(Ans71)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *