Kabar Tutupnya Toko Mas Nur di Pemalang dan Randudongkal Cuma Hoaks

Pemalang126 Dilihat

Pemalang- Kabar yang beredar mengenai penutupan Toko Mas Nur yang berlokasi di wilayah Pemalang dan Randudongkal ternyata adalah hoaks. Hal ini dibuktikan dengan pantauan awak media pada hari Minggu, 10 Maret 2024, yang menunjukkan bahwa toko tersebut masih beroperasi seperti biasa.

Pembeli di toko tersebut bahkan membeludak, dan kebanyakan dari mereka bukan datang untuk menjual emas mereka, melainkan untuk membeli. Miftahudin, salah satu pengunjung toko yang berasal dari Desa Mendelm, mengakui bahwa ia sempat mendengar kabar tersebut. Namun, ia tetap memilih untuk mempercayai bahwa kabar tersebut adalah hoaks dan memutuskan untuk tetap membeli di Toko Mas Nur karena menurutnya kualitas emas di toko tersebut sangat bagus.

Najwa, pemilik Toko Mas Nur di Randudongkal, menegaskan bahwa toko tersebut tidak pernah tutup dan tidak akan pernah tutup.

“Alhamdulillah, seperti yang terlihat, mereka kebanyakan membeli, bukan menjual,” ujar Najwa.

Dia menjelaskan bahwa kabar tentang penutupan toko tersebut berawal dari akun Instagram toko yang kena hack dan dimanfaatkan oleh oknum yang tidak bertanggung jawab. Akun tersebut digunakan untuk menyebarkan informasi palsu bahwa Toko Mas Nur tutup.

Najwa mengakui bahwa sebelum akun Instagram toko tersebut kena hack, mereka memang membuat giveaway untuk menyambut bulan suci Ramadhan. Namun, ternyata akun tersebut malah dibajak dan digunakan untuk menyebarkan kabar bohong. Najwa berharap masyarakat tidak mudah percaya dengan informasi yang belum tentu kebenarannya dan selalu memastikan kebenaran informasi tersebut sebelum mempercayainya. (tris)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *