Mahasiswa Prodi DKV dan Mahasiswi Prodi Akuntansi, Duta GenRe Darmajaya 2024

Pendidikan32 Dilihat

BANDARLAMPUNG – Muhammad Faiz Abdillah (Prodi Desain Komunikasi Visual) dan Nia Damayanti (Prodi Akuntansi) Institut Informatika dan Bisnis (IIB) Darmajaya dinobatkan sebagai Duta Generasi Berencana (GenRe) 2024 dalam Grand Final yang digelar di Aula Rektorat Lantai III Gedung H. Alfian Husin pada Selasa, (5/3/24),

Faiz dan Nia berhasil mencuri perhatian juri dalam menjawab pertanyaan yang dipilihnya. Waktu 30 detik dimanfaatkan keduanya untuk menyakinkan juri dalam Grand Final tersebut.

Dimana juri dalam Grandfinal Pemilihan Duta GenRe IIB Darmajaya yakni Sinto Andini (BKKBN Lampung), Ambar Aditya Putra, S.Kom., M.T.I. (Pembina UKM PIK-R Sehati), dan M. Daffa Alfaatih (Duta GenRe 2022). Ketiganya pun sepakat memilih Faiz dan Nia untuk mengampanyekan Generasi Berencana di Kampus The Best IIB Darmajaya.

Sebelumnya dalam pembukaan Grand Final Duta GenRe 2024 IIB Darmajaya Wakil Rektor 3 Bidang Nonakademik Muprihan Thaib, S.Sos., M.M., yang diwakili Direktur Kemahasiswaan dan Rumah Tangga Yan Aditiya Pratama, S.Pd., M.Pd., M.M., mengucapkan terima kasih kepada PIK-R Sehati yang telah menggelar acara Grandfinal Pemilihan Duta GenRe 2024. “Karena dari kegiatan ini juga kalian dapat menjalin komunikasi dengan baik hingga bisa terselenggara dengan lancar,” ungkap dia seperti dikutip dari https://darmajaya.ac.id.

Tak lupa, Yan Aditiya juga mengucapkan selamat kepada seluruh finalis Duta GenRe 2024 IIB Darmajaya. “Kegiatan ini juga merupakan kegiatan yang positif. Generasi muda saat ini sangat perlu dijaga dimana ketika teknologi masuk kalau tidak difilter akan menjadi dua sisi mata pisau yang dapat membantu atau malah melukai kita,” ucapnya.

Dampaknya, lanjut dia, ketika adik-adik memutuskan untuk menikah di usia muda dan hamil serta punya anak.apakah akan memikirkan anak tersebut. Maka harus memiliki knowledge untuk hal tersebut melalui Keluarga Berencana. “Duta GenRe ini juga akan menjadi transfer knowledge agar adik-adik dapat menambah wawasan terkait dengan perencanaan keluarga,” tutupnya. (**)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *