Perintah Pangdam II/Sriwijaya, Laksanakan Oprasi Pasar !

TNI/Polri50 Dilihat

Bandarlampung – Komandan Kodim 0410, Letkol Arh. Tan Kurniawan, S.A.P., M.I.Pol., bersama dengan Forkompida Kota Bandar Lampung, anggota Dinas Perdagangan, Kapolsek, melakukan Operasi Pasar (Kelangkaan Beras) di beberapa lokasi di wilayah Kota Bandar Lampung. Rabu (28/02/2024)

Letkol Arh. Tan Kurniawan mengatakan, Kegiatan peninjauan ini dilakukan menindak lanjuti perintah dari Pangdam II/Sriwijaya terkait dengan kelangkaan dan kenaikan harga beras yang terjadi di sejumlah pasar yang berada di wilayah Kodam II/Sriwijaya yang mana saat ini kami melaksanakan kegiatan peninjauan di Pasar Tamin, Pasar Tugu, Pasar Koga dan Pasar Bambu Kuning Kota Bandar Lampung.

Dalam peninjauan tersebut, Komandan Kodim 0410/KBL dan tim melakukan pemeriksaan harga beras dan kualitas beras yang di jual kepada masyarakat.

“Dalam pemeriksaan, ditemukan beberapa pedagang yang menaikkan harga beras secara tidak wajar dan penjual beras yang tidak menjual beras sesuai dengan standar. Hal ini membuat para anggota tim langsung memberikan tindakan tegas kepada para pedagang tersebut dan mengimbau agar para pedagang menjual beras sesuai dengan harga yang pantas” Ucap Dandim.

“Kita harus memastikan bahwa harga beras yang dijual tidak terlalu mahal sehingga masyarakat bisa mendapatkannya. Pedagang harus memperhatikan kebutuhan masyarakat dan tidak merugikan konsumen dengan menaikkan harga beras secara semena-mena,” ujarnya.

Dalam kesempatan tersebut, Forkopimda juga menyatakan komitmennya untuk terus memantau harga beras di pasar dan menjaga stabilitas harga beras di pasaran.

“Diharapkan dengan kegiatan peninjauan pasar ini, harga beras di Pasar Tamin dapat stabil dan sesuai dengan kondisi pasar,” tutupnya. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *