PTPN IV Regional 4 Jambi Kirim 40 Kubik Batu Split

Jambi63 Dilihat

JAMBI – Untuk mendukung program Sustainable Development Golds (SDGs) atau pembangunan berkelanjutan, PT Perkebunan Nusantara (PTPN) IV Regional 4 Jambi mengirim 40 Kubik batu split atau batu pecah untuk perbaikan jalan poros di desa Tanjung Harapan kecamatan Sungai Bahar kabupaten Muaro Jambi.

Kepala Desa (Kades) Tanjung Harapan, Marwanto langsung menerima bantuan perbaikan jalan sepanjang 11 kilometer itu, dari Kasubag TJSL, Ben Faisal, pada Senin (26/2/2024). Program SDGs merupakan program dari badan Perserikatan Bangsa Bangsa (PBB) yang telah disepakati negara di dunia terlebih negara Indonesia.

Kades Marwanto dan aparat desa Tanjung Harapan dan karyawan PTPN IV Regional 4, Pabrik Kelapa Sawit (PKS) Tanjung Lebar langsung turun ke lapangan meninjau batu split yang diangkut dengan beberapa dump truck. Bila di konversi dengan uang, 40 Kubik batu split tu bernilai Rp 24.000.000.

”Jalan ini sudah lama rusak parah, apalagi saat musim hujan seperti sekarang, seperti kubangan lumpur. Alhamdulillah ini PTPN IV Regional 4 mau memperbaiki dan menambal lubang-lubang yang membahayakan pengendara yang melintas. Terima kasih PTPN prihatin dan melakukan perbaikan jalan desa kami,” kata Kades Tanjung Harapan, Marwanto

Menurut Marwanto, jalan sepanjang 11 kilometer ini merupakan akses utama aktivitas warga dari tiga desa sekitar dengan perbaikan yang dilakukan PTPN IV Regional 4 ini akan memperlancar Segala aktivitas warga sebab warga melaluinya mulai untuk membawa hasil pertanian dan perkebunan juga dilalui anak-anak sekolah.

Sementara, Bude Sri (45) warga desa Tanjung Harapan terkejut saat melintas melihat lubang-lubang jalan yang sudah rata dan dalam perbaikan. Dia mengaku senang dan tidak takut lagi saat melintas membawa motor . Sebab lubang-lubang di jalan sudah beberapa kali menyebabkan pengendara jatuh . ”Tetangga saya jatuh di lubang itu, luka-luka badannya. Makanya, senang diperbaiki PTPN IV jalan ini. Terima kasih,” kata Bude Sri.(TR)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *