Bakti Sosial, Karyawan NHM/Indotan Group Laksanakan Aksi Donor Darah/

Maluku Utara39 Dilihat

Malut- Dalam perayaan Bulan K3 Nasional (BK3N) tim Occupational Health and Safety (OHS) PT Nusa Halmahera Minerals (NHM) bekerjasama dengan Palang Merah Indonesia (PMI) Provinsi Maluku Utara mengadakan aksi donor darah di Site Gosowong, beberapa hari lalu.

Tim PMI Provinsi Maluku Utara berjumlah 4 orang, langsung melakukan
persiapan di Gedung Serba Guna Gosowong. Karyawan NHM dan Mitra Kerja antusias mengikuti kegiatan yang dimulai sejak pukul 13.00 hingga 17.00 WIT, di minggu kemarin itu.

Total 60 kantong darah yang dikumpulkan dari para karyawan. Sebelum melakukan donor
darah, para pendonor akan melalui tahap pemeriksaan medis untuk mengecek riwayat kesehatan, sehingga dapat dilihat kelayakannya melakukan donor darah.

Banyak karyawan yang sudah menjadi “langganan” donor darah setiap tahun dengan membawa kartu donor
darah, namun ada juga yang baru pertama kali mendonorkan darahnya karena merasa penting untuk membantu sesama yang membutuhkan.

dr. Anggi Yantomi dari tim OHS NHM menyampaikan ucapan terima kasih kepada karyawan yang bersedia berpartisipasi dalam aksi mulia ini.

“Kami berharap kegiatan ini terus berlangsung setiap tahunnya, khususnya di Site Gosowong NHM, agar karyawan NHM dapat berpartisipasi mendonorkan darahnya, yang dimana aksi ini merupakan hal yang baik untuk kesehatan diri sendiri dan orang lain. Seperti moto dari PMI yaitu “Setetes Darah Kita Nyawa bagi Mereka”.

Tidak hanya di Gosowong, tim Kesehatan Kantor NHM & Indotan Group, Pluit, Jakarta Utara juga melakukan aksi donor darah pada Senin (29/01).

Sama halnya seperti di Gosowong, aksi
yang dimulai sejak pukul 11.00 hingga 14.00 WIB tersebut, menghasilkan 36 kantong darah yang dikumpulkan dari para karyawan.

Aksi donor darah kantor Jakarta rutin dilaksanakan setiap 3 bulan, dan saat ini bekerja sama dengan RS Jantung Matraman Jakarta Timur.

Stevani Evi, Koordinator tim Kesehatan
menyampaikan “Kami rutin melaksanakan aksi donor darah dan karyawan terlihat begitu antusias untuk berkontribusi dalam aksi ini, kami senang sekali karena karyawan benar-benar memahami pentingnya donor darah untuk kesehatan mereka juga kesehatan orang lain,” katanya. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *