Dandim 0410/KBL Tinjau Perbaikan Tanggul Jebol Akibat Banjir

TNI/Polri38 Dilihat

Bandarlampung – Letkol Arh. Tan Kurniawan, pada pagi tadi, meninjau perbaikan tanggul yang jebol akibat banjir di wilayah Kelurahan Rajabasa Raya, Kecamatan Rajabasa, Kota Bandar Lampung. Ia didampingi oleh Kapolresta Bandar Lampung dan pejabat dari dinas terkait.

“Hari ini, saya melakukan peninjauan di lokasi tanggul yang jebol akibat banjir dan membantu masyarakat setempat dalam membersihkan puing-puing yang tersebar di area terkena banjir. Saya melakukan hal tersebut bersama dengan aparatur pemerintahan setempat, kepolisian, dan masyarakat beberapa titik di wilayah Kota Bandar Lampung,” terangnya saat diwawancarai pada Selasa (27/02).

Dandim juga menekankan pentingnya meningkatkan kesadaran masyarakat dalam menjaga lingkungan sekitar, sehingga dapat terhindar dari bencana alam yang sering terjadi akibat kerusakan lingkungan. Upaya untuk terus mengedukasi masyarakat tentang hal ini, seperti menghindari pembuangan sampah sembarangan, sangat penting agar risiko terjadinya bencana alam dapat diminimalkan.

“Saya berharap agar upaya-upaya pemulihan pasca bencana dapat terus dikoordinasikan dengan baik dan dilaksanakan secara efektif. Dengan begitu, para korban bencana dapat segera pulih kembali dan wilayah terdampak banjir dapat kembali layak huni,” pungkasnya.

Tanggul tersebut jebol pada Sabtu malam lalu, menyebabkan beberapa titik di Kota Bandar Lampung terendam banjir. Namun, berkat kerjasama dari pemerintah daerah, TNI, serta warga setempat, perbaikan tanggul dapat dilakukan dengan cepat agar tidak terjadi kerusakan yang lebih besar lagi. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *