GPII Kaltim Dukung Jokowi Netral Pilpres dan Fokus pembangunan IKN

Samarinda – Memasuki pesta demokrasi di Indonesia pada pemilu dan Pilpres 14 Pebruari 2024 membuat Pengurus Wilayah Gerakan Pemuda Islam Indonesia (PW GPII) Kalimantan Timur angkat bicara mendukung atas langkah Presiden Joko Widodo hingga akhir masa kampanye dan memasuki Minggu tenang yang tidak turun ikut mendukung salah satu calon presiden walaupun hal itu dibolehkan dan sah sah saja.

“ini suatu luar biasa dan kami apresiasi dari pemuda Islam yang ada di wilayah terhadap netralitas bapak Jokowi untuk tidak ikut kampanye pada salah satu capres yang berjuang” ujar Varia Fadillah Ketua PW GPII Kaltim pada media online nasional Haluan Indonesia, Sabtu (10/02/2024)

Menurut Varia Fadillah yang juga Pemerhati Pergerakan Pemilu dan Pilpres yang Jurdil dan Damai serta Tolak Golongan Putih (Golput) ini mengajak untuk Pemilu damai dan tetap menjaga persatuan Indonesia. “Indonesia yang damai dan persatuan tetap terjaga kondusif, lebih utama daripada sekedar Pemilu dan Pilpres untuk itu mari kita dukung perhelatan pesta demokrasi rakyat tahun 2024 ini dengan tetap menjunjung kebhennikaan menghormati perbedaan politik dan tetap menjaga persatuan Indonesia ” terang Varia Fadillah didampingi Kabid hukum dan HAM PW GPII Kaltim Andiq Fatahillah. SH.

Bersama itu pula PW GPII Kaltim meminta agar pak Jokowi tetap selalu fokus melanjutkan pembangunan IKN yang terus berjalan di Odah Etam Nusantara yang kita cintai dan banggakan ini. “Fokus dan lanjutkan pembangunan IKN di Kaltim saja, karena kami di daerah lebih suka fokus pada hal ini daripada mendukung salah satu capres yang ada. Salam motto GPII Kaltim di daerah Islam yes, NKRI yes” ujar Varia Fadillah menutup wawancara menirukan motto Presiden Jokowi untuk GPII yaitu GPII Mendukung Gerakan Indonesia Emas 2045. (Var)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *