Ketua DPRD Provinsi Jambi, Edi Purwanto Ajak Jurnalis Bangun Komitmen untuk Terus Menjadi sebagai Kontrol Sosial

Jambi63 Dilihat

JAMBI – Ketua DPRD Provinsi Jambi, Edi Purwanto mengucapkan selamat Hari Pers Nasional kepada seluruh insan pers, Jumat (9/2/2024).

Edi Purwanto mengatakan bahwa peranan pers selama ini sangat penting dan pers merupakan salah satu pilar dari Demokrasi.

Jalannya Reformasi di Indonesia disebutkan oleh Edi Purwanto tidak terlepas dari kehadiran Pers. Maka pada kesempatan ini, Edi Purwanto mengapresiasi kerja-kerja dari hasil jurnalistik yang dihasilkan selama ini.

“Pertama saya mengucapkan selamat hari pers nasional, mari bersama-sama kita bangun komitmen untuk terus menjadi pilar demokrasi, menyuguhkan karya-karya jurnalistik yang mengedukasi dan sebagai kontrol sosial,”ujarnya.

Lebih lanjut disampaikan oleh Edi Purwanto bahwa insan pers harus tetap berpegang teguh terhadap komitmen dalam menjalankan kode etik jurnalistik.

Disisi lain, dalam suasana pemilu saat ini, Edi Purwanto mengajak peran insan pers untuk memberikan informasi-informasi yang akurat, berimbang dan sesuai fakta di lapangan.

Karena menurutnya, insan pers adalah bagian dari mengawal demokrasi, termasuk dalam suasana pemilu saat ini.

“Kawan-kawan insan pers inilah yang mampu memberikan informasi yang akurat, berimbang dan sesuai fakta di lapangan, maka dari itu saya berharap kawan-kawan insan pers tetap berpegang teguh pada kerja profesional, sesuai kode etik jurnalistik, dan berintegritas melawan hoaks,” pungkasnya. (TR)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *