Pemkab Barut Tinjau dan Serahkan Bantuan Banjir Di Desa Bintang Ninggi I dan Kecamatan Montallat

Barito Utara29 Dilihat

Muara Teweh (haluanindonesia.co.id) -Pemerintah Kabupaten Barito Utara terus menerus memberikan Suport kepada Warganya yang terkena dampak Banjir di hampir seluruh Kecamatan di Barito Utara.

Kali ini, pemkab Barut beserta Jajarannya dan Ketua TP PKK Kab. Barito Utara Ny. Marsiana Muhlis, meninjau langsung lokasi Banjir di Desa Bintang Ninggi I dan Kecamatan Montallat sekaligus menyerahkan bantuan paket sembako secara simbolis. Selasa (23/01/2024)

Dalam sambutannya Pj. Bupati Barut Drs. Muhlis mengatakan bahwa kedatangan beliau dan ketua TP PKK Barut beserta rombongan dalam rangka silaturahmi sekaligus meninjau keadaan banjir yang ada di Desa Bintang Ninggi dan di Kecamatan Montallat.
“untuk para korban yang terdampak banjir saya harap tidak patah semangat dikarenakan tidak bisa beraktifitas seperti biasanya, seperti informasi yang saya ketahui bahwa debit air sudah berangsur menurun tiap harinya , jadi kita bersama sama berdoa agar debit air semakin menurun dan warga pun dapat beraktifitas kembali seperti biasanya” Ucapnya Muhlis.

“Saya menghimbau untuk seluruh warga yang terdampak banjir, agar selalu menjaga kesehatan, karena disaat seperti ini muncul berbagai macam penyakit salah satunya yaitu DBD, saya minta juga untuk dinkes ataupun puskesmas setempat untuk melihat dan memantau langsung para warga serta lingkungan” pungkas Pj Bupati.

Camat Montallat, M. Nugrabrianudin, dalam sambutannya menyampaikan rasa terimakasih kepada pemerintah daerah Kabupaten Barito Utara, atas kecepatan pergerakan dan tanggap bencana banjir yang ada di wilayah kabupaten Barito Utara.
“Terimakasih banyak kepada pemerintah daerah kabupaten Barito Utara berserta para jajaran, terutama untuk bapak Pj. Bupati Barito Utara Drs. Muhlis dan juga BPBD Kab. Barito Utara, Disdamkarmat Kab. Barito Utara serta untuk Tim Dinas Kesehatan ataupun dari Puskesmas setempat karena sudah segera menanggapi laporan untuk mendirikan posko pengungsian maupun posko bantuan”ucapnya.
(Didimtw / diskominfosandibarut)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *