PTPN IV Jambi Regional 4, Bantu Korban Banjir PLK

Tak Berkategori47 Dilihat

SUMBAR – Curah hujan yang cukup tinggi di Indonesia, membuat debit sungai tinggi dan banjir di berbagai kawasan. Setelah Bungo dan Kerinci di Provinsi Jambi, banjir kini melanda kabupaten Pangkalan Lima Puluh Kota (PLK) Provinsi Sumatera Barat (Sumbar). PT Perkebunan Nusantara (PTPN) IV Regional 4 Jambi (eks PTPN 6), melalui Kebun PLK di Sumbar turun tangan membantu korban banjir di Sumbar ini.

”Beberapa hari terakhir curah hujan deras cukup tinggi. Ada beberapa rumah warga di desa tetangga kebun kami terendam banjir, bahkan sebagian kebun kami juga terendam banjir,” kata Manager PTPN IV Regional 4 Kebun PLK, Ok M Irfan Ichlas, Jumat (05/01/2024).

Meski sama-sama menjadi korban banjir, kata Manager PLK, pihaknya juga membantu warga yang terdampak banjir dimana rumah dan kebun warga terendam air hingga memaksa warga mengungi ke tempat yang lebih tinggi. Ada puluhan warga sekitar Kebun PLK mengungsi di aula kantor PTPN IV Regional 4, Kebun PLK yang memang terletak sedikit tinggi.

” Bantuan kami berikan berupa paket sembako yakni beras sebanyak 112 sak. Meski kebun kami juga terdampak banjir, bagi kami mendahulukan membantu warga lebih penting. Ini tentang jiwa kemanusiaan kita,’’ ujar Ok M Irfan Ichlas.

Manager PLK berharap agar debit air cepat surut seiring intensitas hujan yang mulai berkurang. Banjir yang terjadi membuat seluruh aktifitas warga terganggu bahkan menambah pekerjaan dengan membersihkan rumah yang terendam serta menata kembali kebun-kebun warga yang rusak terendam banjir beberapa hari terakhir ini.(AM)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *