Kabidhumas Polda DIY Imbau Warga Tetap Jaga Kamtibmas Jelang Tahun Baru 2024

Tak Berkategori44 Dilihat

Yogyakarta – Kepolisian Daerah (Polda) DIY, dalam hal ini melalui Bidang Humas (Bidhumas) memberikan himbauan kamtibmas kepada masyarakat, jelang perayaan tahun baru 2024.

Himbauan ini disampaikan secara langsung oleh Kabidhumas Polda DIY Kombes Pol Nugroho Arianto, S.I.K., M.H. Sabtu 30 Desember 2023.

“Kami (Polda DIY) telah melakukan beberapa persiapan untuk mengamankan rangkaian perayaan tahun baru 2024 di DIY, dengan menempatkan pos dan pola pengamanan serta penempatan personel di titik-titik yang akan menjadi pusat masyarakat menyongsong malam tahun baru di Yogyakarta.”

Nugroho menyampaikan bahwa untuk menjaga kondusifitas Yogyakarta telah dilakukan pula beberapa kegiatan preemtif berupa pemberian informasi kepada masyarakat dan juga himbauan baik langsung maupun melalui media. “ungkapnya

Lebih lanjut, Nugroho menghimbau agar masyarakat tidak melakukan konvoi/tidak ugal-ugalan dijalan, tidak menggunakan knalpot brong(blombongan), menghindari Narkoba serta tidak membawa senjata tajam”, ucap Nugroho.

Dirinya juga mengingatkan masyarakat untuk mematuhi
protokol kesehatan, apabila hendak bepergian pastikan rumah dalam keadaan terkunci baik pintu maupun gerbangnya, pastikan juga keamanan barang bawaannya dan segera laporkan kepada petugas keamanan terdekat atau hubungi call centre 110 jika ada gangguan kamtibmas. Jadikan perayaan malam tahun baru 2024 berkesan,” Pungkas Nugroho. (Mungkas.M)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *