Dandim 0410/KBL Hadiri Peresmian Gedung Layanan RSUD. Abdoel Moeloek

Tak Berkategori39 Dilihat

BANDARLAMPUNG – Dandim 0410/Kota Bandar Lampung Letkol Arh Tan Kurniawan S.A.P.,M.I.Pol, menghadiri acara peresmian dan penandatanganan prasasti gedung layanan RSUD. Abdoel Moeloek , Jln. Dr. Rivai, Kota Bandar Lampung, Rabu (27/12/2023)

Gedung layanan tersebut secara resmi diresmikan oleh Gubernur Lampung Ir. Arinal Junaidi yang didampingi sejumlah Forkopimda Lampung. Tampak diantaranya, Danrem 043/Gatam Brigjen TNI Iwan Ma’ruf Zainuddin S.E, Kepala dinas kesehatan se Provinsi Lampung, Kepala rumah sakit daerah se Provinsi Lampung, Kepala rumah sakit swasta Bandar Lampung dan tamu undangan lainnya.

Direktur Rumah Sakit Umum Daerah Abdul Molelok,. dr. Lukman, S.p.PD., K-GH., MHSM mengatakan dengan ditetapkannya oleh kementerian kesehatan bahwa RSUD dr. H. Abdul Moeloek Provinsi Lampung sebagai RS jejaring 9 Layanan Prioritas Nasional dan sebagai rumah sakit pengampu bagi RSUD
kabupaten/kota di Provinsi Lampung, maka RSUD ini terus melakukan upaya peningkatan kemampuan dan revitalisasi layanan -layanan untuk memenuhi standar mutu pelayanan dan kepuasan masyarakat dan seluruh mitra RSUDAM.

Lukman juga menyampaikan sejumlah pembangunan dan revitalisasi gedung RSUD. Abdoel Moeloek , diantaranya yakni :

1. Revitalisasi gedung penyakit infeksi emerging dan reemerging dilakukan revitalisasi gedung yang diperuntukan pelayanan Penyakit Infeksi Emerging dan Reemerging dengan menyiapkan ruangan dengan kemampuan : 1 ruangan Observasi dan triage 3 Tempat Tidur High Care Unit (HCU) 8 Bed Ruangan rawat biasa dan3 ruangan VIP

2. Gedung perawatan Kelas 1 Paviliun betik Hati untuk pembangunan lanjutan peningkatan layanan Rehabilitasi Medik dan farmasi di lantai 2, dan lantai 3 dan 4 dipersiapkan sebagai ruangan rawat Inap kelas 1 sebanyak 13 ruangan pada masing – masing lantai 3 dan 4, sehingga diharapkan dapat menambah 52 tempat tidur kegiatan kelas 1 di RSUD Abdul Molelok.

3. Revitalisasi gedung Instalasi Gizi, Instalasi Gizi bertanggung jawab dalam memastikan pasien mendapatkan asupan gizi yang optimal sesuai dengan kebutuhan medisnya, serta memberikan pendidikan dan dukungan untuk meningkatkan pemahaman pasien tentang pentingnya diet yang sehat dalam proses penyembuhan, oleh karena itu kami berkomitmen untuk menyiapkan Instalasi Gizi yang sesuai standart mutu layanan. Pada tahun ini telah dilakukan revitalisasi gedung, dan ditahun 2024 akan
diakukan pengadaan Peralatan Instalasi Gizi yang modern dan berkwalitas.

4. Gedung pusat bisnis (Mall RSUDAM), dari sebuah bangunan yang belum dapat diselesaikan sebelumnya pada kesempatan tahun 2023 ini, dibangunlah gedung pusat bisnis RSUDAM yang merupakan sebuah konsep yang ingin memberikan kenyamanan tersendiri bagi pengunjung dan keluarga pasien, dan juga memberikan pengalaman yang lebih baik saat mereka berkunjung atau menunggu proses perawatan, dan memberikan ruang bagi civitas Hospitalia RSUD AM setelah memberikan pelayanan dalam pemenuhan kebutuhan sehari hari.

5. Fasilitas yang ada di gedung ini berupa: Mini Market, Apotik, Optik, Kafe, Restoran, toko alat kesehatan, UMKM dan outlet Dharma wanita Persatuan RSUDAM, dan juga dilengkapi area bermain anak.

Selain itu, Ia juga mengatakan dari kegiatan revitalisasi dan pembangunan gedung serta taman yang mencapai utilisasi luas bangunan sekitar 3000 meter persegi, pada kesempatan ini kami laporkan juga adanya kegiatan peluncuran Air Minum Kemasan Merk AMQua, yang didahului dengan adanya desain Air minum Kemasan AMQua dan batik RSUDAM pada peringatan Hari Kesehatan Ke- 59 di bulan November yang lalu, dengan para peserta karyawan RSUD Abdoel Moeloek. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *