banner 728x250
Tak Berkategori  

Hadiri Silaturahmi Kebangsaan, Danrem 043/Gatam Apresiasi Pemberian Beasiswa Polri Presisi

Avatar
banner 120x600

Lampung – Komandan Korem 043/Gatam Brigjen TNI Iwan Ma’ruf Zainudin, S.E, kamis malam (21/12), menghadiri kegiatan silaturahmi kebangsaan dan pemberian beasiswa Polri Presisi untuk negeri, yang dihadiri Wakapolri Komjen Pol Drs. Agus Andrianto, S.H., M.H., bertempat di GSG Universitas Lampung (Unila) Jl. Sumantri Brojonegoro Gedong Meneng, Bandar Lampung.

Silaturahmi Kebangsaan Polri kepada para tokoh seni budaya, tokoh agama dan tokoh pemuda di Lampung, untuk menjaga keberagaman lintas budaya dan agama, dan membangun potensi Lampung untuk Indonesia emas 2045, tanpa melupakan jati diri sebagai bangsa yang berbudaya, yang guyub mengedepankan persatuan dan kesatuan bangsa.

Kegiatan ini juga dihadiri As SDM Kapolri Irjen Pol Prof. Dr. Dedi Prasetyo, M.Hum, M.Si, M.M, Kapusdokkes Polri Irjen Pol dr. Asep Hendradiana, Sp.An, KIC, M.Kes, Dirpideksus Bareskrim Polri Brigjen Pol Whisnu Hermawan F, S.I.K., M.H, Kapolda Lampung Irjen Pol Helmy Santika, S.H., S.I.K., M.Si., Waka Polda Lampung Brigjen Pol DR. Umar Effendi, S.I.K., M.Si, Kabinda Lampung Brigjen Pol Herseno, S.I.K., M.M, dan Kepala BNN Provinsi Lampung Brigjen Pol Budi Wibowo, S.H., S.I.K.

Sebelum menyampaikan sambutannya, Wakapolri Komjen Pol Drs. Agus Andrianto, S.H., M.H., menyampaikan, selain melaksanakan kegiatan penyerahan 80 Beasiswa Presisi kepada Mahasiswa Provinsi Lampung, penyerahan penghargaan kepada tokoh agama, tokoh pemuda dan tokoh budaya, kedatangannya juga untuk bernostalgia, dimana pada tahun 1997-1999 beliau berdinas di Polres Lampung Selatan.

“ Mari kita bersama-sama mempertahankan, bekerja bahu-membahu, bersinergi bersama masyarakat, TNI/Polri dan yang lainnya untuk membangun potensi di Lampung guna menyelesaikan permasalahan yang ada, dengan demikian dapat mendorong Lampung lebih maju, aman kondusif dan berbudaya, “

“ Selain itu, saya juga meminta dukungan kepada masyarakat Lampung, untuk mendukung keamanan dan ketertiban sehingga Natal dan Tahun Baru dapat berjalan dengan kondusif, dan saya yakin semua mampu bersama-sama dalam menjaga ekosistem keamanan, untuk mewujudkan Indonesia emas 2045, tanpa melupakan jati diri sebagai bangsa yang berbudaya, “ jelas Wakapolri.

Selanjutnya Danrem 043/Gatam Brigjen TNI Iwan Ma’ruf Zainudin, S.E, sangat mengapresiasi kegiatan silaturahmi kebangsaan dan pemberian beasiswa Polri Presisi untuk negeri.

” Selaku Komandan Korem 043/Gatam, saya sangat mengapresiasi kegiatan yang dilaksanakan malam ini, dapat kita rasakan betapa eratnya rasa kekeluargaan yang terjalin di antara kita, pertemuan ini menjadi cermin kebersamaan antara Polri, forkopimda dan seluruh komponen masyarakat, “

“ Kita sadari pendidikan adalah kunci kejayaan bangsa, dengan diberikannya Beasiswa Polri Presisi untuk para pemuda dan pemudi yang berprestasi, berarti kita telah memberikan kesempatan yang seluas-luasnya kepada generasi muda, untuk mengakses pendidikan yang berkualitas, “ tuturnya Danrem.

Tampak hadir di kegiatan tersebut, Danyon 9 Marinir, perwakilan Lanal Lampung, Rektor Unila, Sekda Provinsi Lampung, Kaban Kesbangpol Provinsi Lampung,Bawaslu Lampung, Ketua KPU Provinsi Lampung, Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan dan Alumni, PJU Polda Lampung, para Kapolres Jajaran Polda Lampung, FKUB, FKDM, Tokoh Adat, Tokoh Budaya, Tokoh Masyarakat, dan Mahasiswa/Mahasiswi Unila. (*)

Example 300250

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *