Kades Sekumbung Syafriadi Hadiri Pembukaan Pelatihan Tepat Guna ‘Tangkap’

Tak Berkategori24 Dilihat

Muaro Jambi – Hari Pertama dinas Kepala Desa Sekumbung Syapriadi diawali dengan menghadiri Pembuka kegiatan pelatihan teknologi tepat guna perikanan darat dan tangkap melalui anggran Dana Desa tahun anggaran 2023.Kegiatan ini merupakan program lanjutan dari Kepala Desa sebelumnya.

Kegiatan yang di hadiri oleh Camat Taman Rajo Rizky Armaidi S.STP, Kasi Pemerintahan Adam Aprinansyah S.Tp, Pendamping Desa Zainuri. Dari kegiatan pelatihan ini diharapkan dan bertujuan memberi dampak yang besar dalam tumbuh kembangnya perekonomian desa.

Pelatihan yang secara langsung dibuka oleh Camat Taman Rajo yang didampingi oleh Kades Sekumbung dan sejumlah perangkatnya, BPD.

Dalam kegiatan yang diikuti oleh 25 orang peserta pelatihan dan akan dilaksanakan selama dua hari dengan pemaparan yang diberikan oleh dinas dari instansi khusus di bidang Perikanan, terkait dengan cara dan sistem penangkapan ikan yang baik dan aman terhadap ekosistem bawah air.

Kades Sekumbung menyampaikan, Jika dilihat dari tampilannya Desa ini sudah cukup bagus, menarik dan lengkap. Tapi sayang, terakhir kalau saya lihat pada akhir-akhir ini ada kendalanya dengan SDM yang minim, terkait cara penangkapan ikan di sungai Batanghari

” Saya berharap dengan adanya kegiatan ini, serta adanya bantuan alat perikanan yang diberikan dapat membantu masyrakat lebih memahami lebih lagi dalam mencari ikan di sungai batang hari sehingga dapat menjadi sumber penghasilan yang lebih baik lagi,” ungkap Kades Syapriadi.

” Salah satu cara meningkatkan perekonomian desa, salah satunya adalah meningkatkan Sumber Daya Manusia menjadi lebih baik,” tutur nya. (RH)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *