Rotasi dan Mutasi Di Lingkungan Dinas Pendidikan Gunungkidul Di Penghujung Tahun 2023

Tak Berkategori72 Dilihat

Gunungkidul –Pelantikan dan pengambilan sumpah janji Pegawai Negeri Sipil (PNS) sebagai Kepala Sekolah dan pejabat fungsional pengawas sekolah di lingkungan Dinas Pendidikan Kabupaten Gunungkidul dilaksanakan di pendopo SKB Wonosari pada Senin (18/12/2023).

Pelantikan diikuti oleh 86 orang terdiri dari Penugasan PNS sebagai Kepala Sekolah ( pengangkatan pertama) jenjang Kepala TK 3 orang, Kepala SD 27 orang, Kepala SMP 4 orang.

Rotasi/ mutasi Kepala Sekolah diantaranya Kepala TK 2 orang, Kepala SD 30 orang, Kepala SMP 6 orang serta Pengangkatan Pengawasan Sekolah meliputi Pengawas TK 5 orang, Pengawas SD 7 orang, Pengawas SMP 2 orang.

Dalam sambutannya bupati Gunungkidul, Sunaryanta meminta kepada terlantik untuk segera menyesuaikan diri pada jabatan baru. Menurutnya merubah mindset menjadi pemimpin harus cepat disesuaikan dengan amanah baru.

“Jangan sampai mindset masih pada pekerjaan lama. Harus cepat berubah sesuai dengan perubahan transformasi teknologi yang saat ini terus terjadi,” papar Bupati.

Bupati juga menegaskan, rotasi jabatan atau kenaikan jabatan bukan hadiah melainkan hasil jerih payah yang tidak serta merta diberikan. Sehingga suka tidak suka jabatan baru harus diemban dengan amanah.

“Sehingga jagalah amanat ini, bekerja sebaik mungkin agar terhindar dari masalah yang tidak kita inginkan,” papar Bupati.

Setelah pelantikan kepala dinas pendidikan Gunungkidul Nunuk Setyowati, S.Pd, MM memberikan keterangan kepada wartawan bahwa terjadi rotasi dan mutasi karena banyaknya PNS yang pensiun. Beliau berharap dengan jabatan baru yang dilantik untuk amanah dan dapat menciptakan kenyamanan di tempat kerja yang baru.

Mungkas

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *