GenRe Lampung Gelar Pelatihan Jurnalistik dan Design Grafis

Tak Berkategori34 Dilihat
Bandarlampung – Generasi Berencana (Genre) provinsi Lampung menggelar Pelatihan Jurnalistik dan Design Grafis dengan menghadirkan nara sumber Ketua Ikatan Jurnalis Televisi Indonesia (IJTI) Pengurus Daerah (Pengda) Lampung, Andry Kurniawan, S.Sos dan Co-Founder/Chief Content Officer PT. Lampung Geh Helau, M. Aditya Putra, S. T.P.
Acara yang diikuti oleh 100 peserta dan di moderatori oleh Fidellia Monica P dan Agung Saputra W tersebut, digelar di Kantor Perwakilan BKKBN Provinsi Lampung, Senin (18/12/2023).
Ketua Tim Kerja Advokasi KIE, Kehumasan dan Pokja Bangga Kencana
Perwakilan BKKBN Provinsi Lampung, Apsari Melati Prameswari, S.Psi mengungkapkan kegiatan ini merupakan agenda rutin tahunan dari GenRe Provinsi Lampung di bawah naungan BKKBN Provinsi Lampung.
” Tujuan kegiatan ini antara lain meningkatkan kemampuan peserta dalam berfikir kritis dan berintelektual, kemudian mengembangkan pengetahuan dan pengalaman peserta dalam dunia jurnalistik dan design grafis, dan mengembangkan kemampuan dalam mengelola media cetak maupun media daring,” ungkapnya.
Apsari menjelaskan bahwa para pesera akan mendapat sertifikat , juga ada penganugerahan Media Sosial terbaik dan peserta terbaik.
“Kami berharap temen temen yang ikut bisa mengasah ‘Life Skill’ mereka, khususnya dalam bidang jurnalistik dan design grafis, kemudian khusus untuk temen temen remaja, ini bisa juga menjadi wadah atau bekal untuk kehidupan mereka di masa yang akan datang, karena nanti akan banyak tantangan jadi kita harapkan mereka bisa menghadapi dunia Jurnalistik dan design grafis,” tutupnya.
Ditempat yang sama, Ketua Pelaksana, M Rizki Parsyah mengatakan bahwa para peserta telah melampaui target, dari yang semula hanya 50 peserta bisa mencapai 100 peserta.
” Sebenarnya target 50 peserta, tapi ini bisa tembus 100 peserta, dan saya berharap bisa memahami jurnalistik dan design grafis,” katanya. (Sus)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *