Pemprov Lampung Gelar Jalan Sehat dan Kampanye Pekan Keselamatan Jalan Tingkat Provinsi

Tak Berkategori19 Dilihat

Bandar Lampung – Dinas Perhubungan Provinsi Lampung menggelar Jalan Sehat dalam rangka Kampanye Pekan Keselamatan Jalan, yang puncak kegiatannya diselenggarakan di Lapangan Korpri Kantor Gubernur, Kamis (14/12/2023).

Kampanye Pekan Keselamatan jalan Tingkat Provinsi Lampung Tahun 2023 bertujuan untuk mengedukasi masyarakat akan pentingnya Kampanye keselamatan berlalu lintas di Jalan.

Kegiatan ini diikuti oleh seluruh Sekolah Menengah Atas (SMA) se-Provinsi Lampung, staf dan jajaran Dinas Perhubungan Provinsi Lampung serta seluruh OPD terkait pada Pemerintah Provinsi Lampung.
Gubernur Lampung dalam sambutan tertulis yang disampaikan oleh Kadis Perhubungan, Bambang Sumbogo berharap, seluruh stakeholder di Provinsi Lampung dapat bersinergi dalam mewujudkan penurunan tingkat fatalitas kecelakaan hingga 80 persen, terutama bagi pengguna jalan yang berusia produktif antara 15-24 tahun.

Gubernur juga mengucapkan terima kasih kepada Dinas Perhubungan Provinsi Lampung yang telah mengadakan serangkaian kegiatan Kampanye Pekan Keselamatan Jalan (PKJ) di Provinsi Lampung tahun 2023, sebagai tempat untuk mengedukasi masyarakat Lampung akan pentingnya kesadaran tertib berlalu lintas.
“Perilaku pengemudi yang tidak tertib dalam berlalu lintas salah satu faktor penyebab kecelakaan di Provinsi Lampung. Semoga dengan kegiatan ini, dapat mengurangi jumlah korban kecelakaan lalu lintas,” kata Gubernur.

Kabid Keselamatan Dinas Perhubungan Provinsi Lampung Yudi Hendra Pasaribu selaku Ketua Pelakasana Kegiatan menjelaskan, kegiatan ini bertujuan untuk memberikan informasi dan edukasi tentang keselamatan berlalu lintas pada masyarakat Lampung dan menanamkan perilaku keselamatan berlalu lintas untuk mewujudkan budaya tertib lalu lintas di Provinsi Lampung.

Rangkaian acara PKJ ini telah dilaksanakan pada Bulan November 2023, yaitu edukasi bagi PAUD dan TK se-Kota Bandar Lampung dan 5 sekolah untuk memberikan edukasi bagi anak-anak agar lebih memahami perilaku berlalu lintas sejak usia dini.

Termasuk ke dalam rangkaian acara, dilakukan juga Bimbingan Teknis Sadar Lalu Lintas Usia Dini pada tanggal 26 November-28 November, diikuti oleh Guru-Guru PAUD dan TK Kabupaten/Kota se-Provinsi Lampung yang berjumlah 30 orang.

Dalam kesempatan yang sama, dilakukan juga lomba mewarnai tingkat Taman Kanak-Kanak (TK) dan Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) se-Provinsi Lampung. Adapula penyerahan bantuan berupa Traffic Cone 6 buah dan Rambu Hand Stop 2 buah, diberikan kepada 5 sekolah binaan Bunda Sadar Lalu Lintas Usia Dini (SALUD), 5 sekolah binaan tersebut yakni Sekolah Lazuardi, Sekolah Persit, Sekolah Pertiwi, Sekolah Imanuel dan Sekolah Azzahra.

Di akhir kegiatan, dilaksanakan pemberian piala kepada peserta lomba mewarnai oleh Bunda SALUD Pesisir Barat, Lampung Utara dan Lampung Tengah serta pembagian doorprize. (Dinas Kominfotik Provinsi Lampung. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *