banner 728x250
Tak Berkategori  

Seluruh Peserta UKW Angkatan ke-41 Lembaga Uji Kompetensi FIKOM Universitas Prof Dr. Moestopo (Beragama) Dinyatakan Kompeten

Avatar
banner 120x600

Bekasi – Dewan Pimpinan Cabang (DPC) AWPI Kota Bekasi, menyelenggarakan kegiatan Uji Kopentensi Wartawan (UKW). Bertemakan “Meningkatkan Kompentensi dan Profesional Wartawan” Bekerjasama dengan FIKOM Universitas, Prof. DR. Moestopo (Beragama) yang berlangsung selama 2 (dua) hari di Gedung Bekasi Creative center, Margahayu, Kota Bekasi Jawa Barat. Pada Sabtu-Minggu (9-10/12/2023)

Uji kompetensi wartawan merupakan. langkah penting dalam menjaga standar profesionalisme, melindungi kepercayaan masyarakat dan meningkatkan kualitas peliputan berita.

Dalam era informasi yang semakin kompleks, uji kompetensi menjadi sarana untuk menilai pengetahuan, keterampilan dan etika wartawan dalam menjalankan tugas jurnalistik.

Kehadiran Kepala Subtansi bagian publikasi (Kasubag) external humas Pemkot Bekasi Muchlis yang mewakili Pj, Walikota Bekasi, dalam sambutannya menyampaikan apresiasi kepada AWPI Kota Bekasi yang tentunya mempunyai sebuah kebanggaan yang luar biasa sehingga dapat menyelenggarakan Uji Kompentensi ini.

“Bahwa Moment ini adalah peningkatan kualitas jadi profesionalisme, mudah mudahan wartawan yang ada di kota Bekasi nanti semua bisa berkesempatan mengikuti UKW. Sehingga nanti perusahaan Pers dapat mengevaluasi kinerjakinerja. Karena UKW ini merupakan salah satu syarat kompenten atau tidak. Dan menjaga harkat martabat wartawan,”katanya.

“Harapannya, teman teman wartawan yang hadir disini mudah mudahan bisa lulus semua, dan dapat predikat yang terbaik. Juga menghasilkan karya jurnalistik yang tentunya nanti pada kegiatan UKW ini dapat diinformasikan dalam menjalankan tugas keseharian sebagai wartawan itu lebih teliti lagi dan selalu mengacu pada aturan yang ada,”

“Kami harapkan Pemerintah Kota Bekasi dapat menjaga sinergitas kualitas di Kota Bekasi dapat selalu terjalin. Dan mudah mudahan yang mengikuti kegiatan ini dapat menyelesaikan proses UKW dan tidak ada kendala apapun,” tutupnya.

Sementara Ketua AWPI DPC Kota Bekasi, Jerry menyampaikan terimakasih atas support dan dukungan dari pemerintah Kota Bekasi dan juga Fakultas Ilmu Komunikasi (FIKOM) Universitas, Prof. DR. Moestopo, (Beragama) dalam hal ini penyelenggara sebagai penguji atas terlaksananya kegiatan tersebut.

“Semoga Uji Kompentensi wartawan ini dapat bermanfaat, menambah ilmu pengetahuan atau bekal untuk kita semua khususnya anggota yang tergabung dalam wadah Organisasi Asosiasi Wartawan Profesional Indonesia (AWPI) DPC Kota Bekasi. Sesuai moto kita ‘Meningkatkan Kompentensi Pers Profesional Wartawan’, bagi rekam rekan yang belum berkesempatan ikut mudah mudahan kedepan dapat ikut,” ujarnya.

Jerry berharap, seluruh anggota yang telah mengikuti UKW tersebut, menjadi suatu dasar ilmu keprofesionalan menjunjung tinggi nilai-nilai kode etik jurnalistik, dan menjaga marwah profesi kewartawanan.

Ada pun Peserta UKW Universitas Prof Dr Moestopo (Beragama) angkatan ke Р41 pada 9-10 Desember 2023 di Creative Center Kota Bekasi. Berjumlah 12 orang, 1 orang mengundurkan diri dan 11 orang dinyatakan kompeten.  (Red)

Example 300250

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *