Anggota DPRD Barito Utara, Mustafa Gotong Royong Bersama Kerukunan Keluarga Bakumpai Lemo

Tak Berkategori60 Dilihat

Muara Teweh (haluanindonesia.co.id) – Anggota DPRD Kabupaten Barito Utara, Mustafa Joyo Muchtar hadiri kegiatan Gotong Royong dalam rangka pembersihan jalan yang diprakarsai oleh Kerukunan Keluarga Bakumpai Lemo (KKBL),di jalan Desa Lemo, Minggu (10/12/2023)

Kegiatan Gotong Royong yang bekerja sama dengan Pemdes Desa Lemo II, Masyarakat Desa Lemo, Masyarakat Peduli Api (MPA) Desa Lemo, BPBD Kabupaten Barito Utara, Cv Sekako Gintau dan Koperasi Parajakian, berhasil membersihan badan jalan sepanjang 3 Kilometer, dari arah Simpang Keramat sampai ke Pelabuhan Peri Desa Lemo.

Adapun Sarpras yang digunakan yaitu tiga Unit mobil Lapangan BPBD Barito Utara dan juga alat kerja lainnya milik warga yang ikut pada kegiatan Gotong Royong ini.

Pada saat ditemui di lokasi kegiatan, Mustafa Joyo Muchtar mengatakan, bahwa dirinya menyambut baik dengan adanya kegiatan ini. Gotong Royong semacam ini merupakan tanggung jawab kita secara bersama dan harus senantiasa terjaga.

“Selain kegiatan pembersihan untuk meminimalisir resiko atau hal- hal yang terjadi saat melintasi jalan tersebut, juga untuk memupuk rasa kebersamaan antar seluruh elemen masyarakat baik yang tergabung pada KKBL maupun penduduk Desa Lemo lainnya,” ucap Mustafa.

Ditambahkannya lagi “Semoga kegiatan ini tidak hanya kegiatan Temporer saja, tetapi tetap berkelanjutan dan sebagai kegiatan rutin per 3 bulan sekali kegiatan semacam ini di adakan kembali,” pungkasnya.

Pada kesempatan yang sama, Kades Lemo II, Eli Sukaesih atas nama masyarakat Desa Lemo II mengucapkan terimakasih kepada seluruh pihak – pihak yang terlibat dalam Kerja Bakti Gotong Royong ini.

“Dengan diadakannya kegiatan kerja bakti ini diharapkan Budaya Gotong Royong bisa terjaga kelestariannya. Semakin maju dan berkembangnya zaman akan mengikis Budaya – Budaya yang ada selama ini, sebab itu maka perlu adanya tindakan dan upaya untuk menjaga Budaya-Budaya leluhur tersebut salah satunya Gotong Royong agar tetap terjaga keberadaannya.
Karena budaya gotong-royong memberikan dampak Positif bagi masyarakat salah satunya akan kepedulian terhadap lingkungan sekitar,” jelas Kades Lemo II. (Didimtw)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *