KPU Bandar Lampung Gelar Rakor Persiapan Rekrutmen KPPS

Tak Berkategori23 Dilihat

Bandarlampung – KPU Kota Bandar Lampung Melaksanakan Rapat Koordinasi Persiapan Pembentukan KPPS Pemilu Tahun 2024. Bertempat di Sheraton Hotel Lampung, Sabtu (09/12/23).

Kegiatan ini dihadiri oleh Ketua dan Anggota KPU Kota Bandar Lampung, Sekretaris KPU Kota Bandar Lampung, Jajaran Kasubbag di lingkungan KPU Kota Bandar Lampung serta Staf Sekretariatan KPU Kota Bandar Lampung.

Rapat Koordinasi ini di ikuti oleh Anggota PPK Se-Kota Bandar Lampung, serta seluruh Ketua PPS Se-Kota Bandar Lampung. Dan menghadirkan beberapa pemateri seperti : dari unsur Pemerintah Kota Bandar Lampung menghadirkan Kepala Dinas Kesehatan Kota Bandar Lampung Desti Megaputri, selanjutnya perwakilan dari akademisi dan penggiat pemilu Rozali Umar, kemudian perwakilan dari Media Wirahadikusuma, serta terakhir materi dari Anggota KPU Kota Bandar Lampung Divisi SDM dan Parmas Hamami.

Dalam kegiatan ini Kepala Dinas Kesehatan Kota Bandar Lampung menyatakan siap memfasilitasi pemeriksaan kesehatan di seluruh Puskesmas yang tersebar di Kota Bandar Lampung bagi para calon KPPS yang akan mendaftar, selanjutnya dari kalangan Akademisi dan Penggiat Pemilu Rozali Umar mengatakan bahwa proses rekrutmen KPPS ini harus sesuai dengan Peraturan yang telah di tetapkan tidak diperbolehkan ada intervensi dari pihak manapun dan nantinya untuk KPPS yang terpilih harus bersikap netral. Kemudian dari perwakilan media, Wirahadikusuma mengangkat tema terkait peran pers dalam keterbukaan informasi pada pemilu 2024. Terakhir dari Anggota KPU Kota Bandar Lampung Divisi Parmas Hamami lebih menekankan terhadap aturan aturan yang berlaku dalam proses rekrutmen KPPS itu sendiri.

Kedepannya KPU Kota Bandar Lampung akan mengumumkan secara resmi proses “Rekrutmen Calon Anggota KPPS” yang terbuka untuk umum sesuai dengan syarat dan ketentuan yang telah di tetapkan oleh KPU RI. (*)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *