HUT ke-24 DWP, Sekda Wildan Ajak Kembangkan Tugas dan Amanat secara Optimal

Tak Berkategori20 Dilihat

Pesawaran (haluanindonesia)  – Dharma Wanita Persatuan  (DWP)dituntut harus mampu mengembangkan tugas dan amanat yang diberikan. Tugas dan amanatnya yaitu berkiprah secara optimal berlandaskan visi dan misi organisasi DWP yang mayoritas beranggotakan kaum perempuan.

Demikian dikatakan Sekretaris Daerah Kabupaten Pesawaran Wildan saat menghadiri perayaan HUT Ke-24 Dharma Wanita Persatuan (DWP) Tahun 2023 di Aula Pemkab Pesawaran pada Kamis (07/12/2023).

HUT Ke-24 Dharma Wanita Persatuan Tahun 2023 bertemakan “Peran Strategis Perempuan Dalam Pembangunan Berkelanjutan”.

Wildan mengatakan peran anggota Dharma DWP sebagai istri Aparatur Sipil Negara (ASN) sangat diperlukan guna membantu tercapainya cita-cita organisasi dalam rangka mencerdaskan anggota dan keluarganya.

Hal itu dengan memberikan bimbingan, penyuluhan, tambahan wawasan, dan keterampilan secara berkesinambungan,” ucapnya.

Ia mengajak anggota DWP Kabupaten Pesawaran untuk menjaga kekompakan dan kerjasama dalam menjalankan program kerja yang baik dan dapat mewujudkannya sesuai AD ART Dharma Wanita Persatuan.

Harapannya dengan adanya DWP ini dapat menimbulkan efek positif dalam meningkatkan ekonomi keluarga dan masyarakat, terpeliharanya nilai budaya.

Selain itu sambung Wildan, terciptanya hubungan yang harmonis serta menjadikan setiap pertemuannya sebagai ajang silaturahmi antara pengurus dan anggota.

Semoga semangat kebersamaan dan dedikasi terus membawa kebaikan untuk masyarakat. Teruslah berkolaborasi dalam mewujudkan perubahan positif, terus berjuang untuk kesejahteraan dan kemajuan bersama,” tutup Wildan.

Sementara Ketua DWP Kabupaten Pesawaran Mei Nuryati Wildan yang juga selaku Ketua Panitia kegiatan menyampaikan tujuan dari peringatan HUT DWP adalah meningkatkan kesadaran tentang peran strategis anggota DWP Pesawaran untuk mendukung tercapainya tujuan pembangunan berkelanjutan.

Juga meningkatkan silahturahmi antar anggota dan pengurus Dharma Wanita Persatuan di seluruh Indonesia khususnya di Kabupaten Pesawaran,” timpal Mei.

HUT DWP ke-24 Kabupaten Pesawaran dimeriahkan dengan pemotongan tumpeng bersama dan dilanjutkan dengan memberikan penghargaan kepada DWP sebagai bentuk apresiasi Pembinaan Administrasi Dharma Wanita Persatuan di Kabupaten Pesawaran.

Selain itu, diberikan juga penghargaan lomba Paduan Suara dalam rangka HUT DWP Kabupaten Pesawaran. Pungkasnya

Turut hadir dalam acara Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Ranting 03, Ketua GOW Kabupaten Pesawaran beserta jajaran serta pengurus DWP Kabupaten Pesawaran. (Wandi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *