Satpol PP Pringsewu Block Pencegahan Gangguan Ketertiban Umum

Tak Berkategori31 Dilihat

Pringsewu, HI – Dalam rangka menjaga Ketertiban umum Satpol PP bidang Trantibum melaksanakan kegiatan Block Pencegahan gangguan Ketertiban umum yang dilaksanakan pada bulan November yang lalu.

Kabid Trantibum Drs Trino mewakili Kasat Pol PP Jahron S, Pd kepada media ini Selasa (05/12/2023) mengatakan, bahwa “Dilaksanakannya kegiatan ini dasar hukumnya adalah Peraturan pemerintah nomor 16 tahun 2018 tentang satuan polisi pamong praja, Peraturan daerah nomor 10 tahun 2013 tentang ketertiban umum, Surat perintah tugas satpol PP nomor 340/SPT /U.18/2023. Sedangkan waktu pelaksanaan adalah pada bulan November yang lalu tanggal 28/2023,” jelas Drs Trino.

Pada kegiatan tersebut langsung dipimpin oleh Kabid Trantibum Drs Trino, beserta Kasi Ops, Kasi kerjasama, Analis kebijakan ahli muda, 15 orang Anggota Praja dan Prajawati, terang Trino.

Rangkaian kegiatan adalah Tim melaksanakan patroli wilayah di kecamatan pagelaran ketempat wisata mengantisipasi dari siswa siswi yang sering keluar sekolah pada jam pelajaran sekolah.

“Permasalahan di lapangan adalah sering ada laporan dari warga terkait siswa siswi yang sering berkeliaran di tempat wisata pada jam sekolah,” kata Trino.

“Sedangkan hasil yang di capai pada kegiatan tersebut adalah mendapatkan anak sekolah yang menggunakan seragam sekolah berada di tempat wisata dan tim memberikan arahan serta teguran agar tidak mengulangi perbuatannya, selanjutnya di kembalikan kepada pihak sekolah,” ungkap Drs Trino. (R17@l)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *