Kolaborasi Lintas Sektor, Hadirkan Pelayanan Kesehatan Gratis di Kampung Pancasila

Tak Berkategori58 Dilihat

BANDARLAMPUNG – Jelang peringatan Hari Kesehatan Nasional (HKN) ke 59 Tahun 2023, Koramil 06/Kedaton Kodim 0410/KBL berkolaborasi dengan Puskesmas Labuhan Ratu menggelar kegiatan pemeriksaan kesehatan gratis untuk masyarakat.

Berdasarkan keterangan tertulis, kegiatan ini berlangsung pada tanggal 7 November 2023, di Kampung Pancasila wilayah Koramil Kedaton Jln. Sultan Haji, Kota Bandar Lampung.

Sumiyati S.Kep, Kepala Puskesmas Labuhan Ratu mengatakan, pelayanan kesehatan gratis tersebut dalam rangka memperingati HKN ke-59 yang jatuh pada tanggal 12 November mendatang.

“Jelang peringatan HKN ke-59, kami berkolaborasi dengan Koramil kedaton, melakukan puskesmas keliling,” ujar Sumiyati saat dikonfirmasi, Rabu (8/11)

Ia menjelaskan, pelayanan kesehatan tersebut meliputi pemeriksaan Inspeksi Visual Asam Asetat ( IVA ), pemeriksaan Posyandu, PPM dan gema cermat. Tujuannya agar masyarakat Labuhan Ratu khususnya, bisa hidup sehat secara optimal.

Sumiati juga menyampaikan terimakasih atas kerja sama lintas sektoral, sehingga kegiatan ini berjalan dgn lancar dan tidak ada hambatan.

Sementara Mayor Kav Joko Subroto, Danramil Kedaton menyampaikan terimakasih kepada Puskesmas Labuhan Ratu dalam memberikan pelayanan kesehatan gratis kepada warga Kampung Pancasila.

Danramil berharap kolaborasi ini memberikan manfaat untuk masyarakat di Kecamatan Labuhan Ratu Kota Bandar Lampung. (Rls/Sus)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *