banner 728x250
Tak Berkategori  

Pemda Morotai Resmi Serahkan Naskah Hibah Tanah untuk Pembangunan Kantor Pengadilan Negeri Daerah Setempat

Avatar
banner 120x600

Malut – Bertempat di Ruang Command Center Kantor Pengadilan Tinggi Provinsi Maluku Utara, di Sofifi pada Selasa (7/11) pagi, telah dilaksanakan Penyerahan Naskah Hibah Tanah.

Informasi disampaikan langsung oleh Hendra Wahyudi selaku Hakim dan Juru Bicara Pengadilan Negeri Tobelo yang kini masih membawahi wilayah Hukum Pulau Morotai, kepada awak media, dia mengatakan penyerahan naskah hibah tanah ini untuk Plpembangunan kantor Pengadilan Negeri Morotai dari Pemerintah Daerah Kabupaten Pulau Morotai ke Pengadilan Tinggi.

“Dalam hal ini yaitu Pj. Bupati, Muhammad Umar Ali, S.E., kepada Pengadilan Tinggi Maluku Utara, dalam hal ini yaitu Ketua, YM H. Ahmad Shalihin, S.H., M.H,” sebut dia, Rabu (8/11).

Berkesempatan hadir dalam acara tersebut, diantaranya yaitu Para Hakim Tinggi, Panitera, dan Sekretaris Pengadilan Tinggi Maluku Utara serta Kepala Bagian Pemerintahan Pemda Pulau Morotai.

Adapun dari Pengadilan Negeri Tobelo yang sementara ini masih memiliki yurisdiksi termasuk di Kabupaten Pulau Morotai, hadir yaitu Plh. Wakil Ketua, Hakim atas nama Azharul Nugraha Putra Paturusi, S.H. dengan didampingi Sekretaris dan Kasubbag Umum dan Keuangan.

Kata dia, dengan dilaksanakannya penyerahan naskah hibah tanah ini, diharapkan mempercepat terealisasinya pembangunan Kantor Pengadilan Negeri Morotai. Sehingga acces to justice bagi masyarakat khususnya para pencari keadilan di Kabupaten Pulau Morotai menjadi semakin mudah.

“Untuk lokasi Kantor Pengadilan Negeri Morotai sendiri, nantinya akan berlokasi di Desa Muhajirin Baru, Kecamatan Morotai Selatan, Kabupaten Pulau Morotai,” ungkapnya. (*)

Example 300250

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *