banner 728x250
Tak Berkategori  

Bupati Pemalang Resmikan Gudang Tembakau Sumbangan Dinas Pertanian

Avatar
banner 120x600

Pemalang- Bupati Pemalang, Mansyur Hidayat, meresmikan Gudang Tembakau yang menjadi sumbangan berharga dari Dinas Pertanian Kabupaten Pemalang dalam Tahun Anggaran 2023. Kamis (2/11/2023).

Peresmian berlangsung meriah di Desa Penakir, Kecamatan Pulosari, tepatnya di Dusun Sawangan Rt 21 Rw 07.

Dalam kesempatan itu Dinas Pertanian Kabupaten Pemalang juga salurkan Bantuan lain Diantaranya, 1 unit APPO (Alat Pengolah Pupuk Organik) diberikan kepada kelompok Tani Mekar Sari di Desa Siremeng, Kecamatan Pulosari. Selain itu, 1 unit Kendaraan Roda tiga diserahkan kepada kelompok tani Tani Makmur di Desa Penakir, juga Kecamatan Pulosari. Tidak hanya itu, 1 unit Mesin perajang tembakau juga dialokasikan untuk kelompok tani Karya Tani di Desa Penakir, Kecamatan Pulosari.

Dalam sambutannya, Bupati Mansyur Hidayat mengungkapkan bahwa Gudang Tembakau ini merupakan bukti nyata dari perhatian, kepedulian, dan komitmen pemerintah daerah terhadap para petani tembakau di Kabupaten Pemalang. Pembangunan gudang ini menggunakan sumber anggaran dari dana bagi hasil cukai hasil tembakau tahun anggaran 2023.

Beliau juga menekankan pentingnya gudang ini dalam menjaga kualitas tembakau yang disimpan dengan baik sesuai standar. Gudang tersebut diharapkan dapat memberikan manfaat yang signifikan dan berkontribusi pada kesejahteraan masyarakat, terutama di Desa Penakir dan seluruh Kabupaten Pemalang.

Bupati juga mengajak masyarakat untuk mendukung upaya memerangi rokok ilegal, dengan pesan tegas, “Saya menghimbau kepada masyarakat jangan membeli rokok ilegal karena tidak membayar pajak sehingga tidak ada pemasukan. Momen yang baik ini kita serukan Gempur Rokok ilegal.”

Peresmian Gudang Tembakau dan penyaluran bantuan pertanian ini mencerminkan komitmen pemerintah dalam memajukan sektor pertanian dan mendukung kesejahteraan petani di Kabupaten Pemalang.

Example 300250

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *