banner 728x250
Tak Berkategori  

Wali Kota Jakbar Saksikan Penandatanganan Kesepakatan Bersama Penataan SPB

Avatar
banner 120x600

Jakarta Barat – Wali Kota Jakarta Barat, Uus Kuswanto menyaksikan penandatanganan kesepakatan bersama Unit Kerja Perangkat Daerah (UKPD) terkait penataan kawasan Sentra Primer Barat (SPB), Jalan Puri Harum dan Jalan Puri Molek, Kecamatan Kembangan, Jakarta Barat, Rabu (1/11).

“Penandatanganan kesepakatan bersama ini menjadi komitmen untuk ditindaklanjuti sesuai dengan rencana kerja masing-masing UKPD,” ujar Wali Kota Jakarta Barat, Uus Kuswanto, usai menyaksikan penandatanganan kesepakatan bersama para kepala UKPD terkait yang berlangsung di ruang rapat gedung Blok A kantor wali kota Jakarta Barat.

Menurutnya, rencana kerja yang dibuat selama kurun waktu tiga bulan ini tentunya bukan tanpa kendala. Meski begitu, pekerjaan ini bisa terselesaikan asalkan dilakukan dengan penuh rasa tanggung jawab. Ia pun meminta kepada UKPD yang telah berkomitmen bersama ini menjadikan rencana kerja itu suatu rutinitas kerja.

“Mudah-mudahan apa yang kita kerjakan bisa membuahkan hasil dan hasilnya pun bisa kita lihat,” ujarnya.

Sebelumnya, Kepala Suku Badan Perencanaan Pembangunan Kota (Subanpeko) Jakarta Barat, Ichsan Tasik mengatakan, bahwa kawasan Sentra Primer Barat menjadi salah satu Kegiatan Strategis Daerah (KSD) yang telah dilakukan sejak tahun 2019 silam.

“Secara keseluruhan kawasan Sentra Primer Barat sudah tertata dan rapih. Mulai dari pembangunan trotoar, penanaman pohon, penataan lampu penerang jalan dan sebagainya. Hanya saja yang menjadi masalah dan perlu ditangani bersama adalah pedagang kaki lima dan parkir,” ujarnya.

Ia melanjutkan, Wali Kota Jakarta Barat, Uus Kuswanto akan membuatkan surat tugas kepada para UKPD terkait untuk menjalani komitmen yang telah disepakati bersama.

“Setiap UKPD nantinya melakukan monitoring dan evaluasi setiap 2 minggu sekali serta dilakukan pembahasan. Apalagi, ada rencana pembuatan Posko Terpadu yang didalamnya berisi petugas dari masing-masing UKPD,” jelasnya.

Penandatangan kesepakatan bersama penataan kawasan Sentra Primer Barat dilakukan sejumlah pimpinan UKPD. Mereka yang menandatangani diantaranya, Kepala Sudis PPKUKM Jakbar, Iqbal Idham Ramid, Kepala Sudis Lingkungan Hidup, Achmad Hariadi, Kepala Suku Dinas SDA, Purwanti Sundari, Kepala Sudis Pertamanan dan Hutan Kota, Romy Sidharta, Camat Kembangan, Joko Suparno dan Lurah Kembangan Selatan, RM Pradana Putra. Disaksikan Wali Kota Jakarta Barat, Uus Kuswanto, yang didampingi Asisten Perekonomian dan Pembangunan, Imron Sjahril dan Kepala Subanpeko Jakbar, Ichsan Tasik. (*)

Example 300250

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *